Bersama Media KPU Natuna Menggelar Sosialisasi Terkait Pilkada 2024

Bersama Media KPU Natuna Menggelar Sosialisasi Terkait Pilkada 2024
Suasana sosialisasi di Aula Dive Resort Natuna

Riaukarya.com. Natuna- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, menyelenggarakan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bersama media di Natuna Tahun 2024.

Giat berlangsung di Aula Natuna Dive Resort, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (29/6/2024) pagi. 

Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaidi, mengatakan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) kali ini merupakan  tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  Walikota dan Wakil Wali Kota dan Bupati dan Wakil Bupati.

"Pemilihan serentak akan dilaksanakan  pada hari Rabu 27 November 2024 mendatang," kata Kusnaidi, kepada Riaukarya.com.

Mengapa KPU Natuna melakukan sosialisasi pilkada dengan wartawan?, karena kata Kusnaidi, media sangat berperan penting dalam memberi informasi kepada masyarakat.

Segala kegiatan tidak terlepas  dari peran media. Oleh karena itu dirinya berharap kepada media dapat menyajikan informasi terkait pilkada untuk masyarakat dengan jelas.

"Saat ini tahapan persiapan  PPK dan KPPS sudah selesai, sekarang  patarlih sedang proses," ujar Kusnaidi.

Adapun langkah – langkah yang telah dilaksanakan KPU Natuna yakni melaksanakan tahapan persiapan. Sementara Untuk Pilkada sendiri akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

KPU Natuna akan melakukan pengumuman Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada tgl 24-26 Agustus. Pendaftaran akan dimulai akan dimulai tanggal 27 Agustus.

Kemudian penetapan Pasangan Calon akan diumumkan tanggal 22 September. Dilanjutkan masa kampanye mulai dari 25 September hingga 23 November 2024.

Kusnaidi, menambahkan bahwa Pilkada 2024 menjadi tantangan tersendiri bagi KPU untuk mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat.(RK/Zani)

 

Berita Lainnya

Index