Keren! Kota Terapung Natuna Dijadikan Festival Budaya

Keren! Kota Terapung Natuna Dijadikan Festival Budaya
Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka perlombaan (foto:zubad)

Keren! Kota Terapung Natuna Dijadikan Festival Budaya

Riaukarya.co.Natuna - Ribuan masyarakat Sedanau,  memadati kawasan Pelabuhan Sayonara, untuk menyaksikan Festival Kota Apung Sedanau.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Sayonara, Jalan Lintas Bunguran, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kabupaten Natuna.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Pokdarwis Aurora Kelurahan Sedanau, dibawah naungan Dinas Pariwisata Natuna tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, Camat Bunguran Barat, Khaidir, serta disaksikan ribuan masyarakat Sedanau.

Sambutan ketua Pokdarwis Aurora, Frengki, mengatakan dalam kondisi cuaca yang kurang baik ini saya harapkan bisa berjalan sesuai rencana.

"meskipun cuaca hari ini hujan, tetapi saya harap agar kegiatan kita ini bisa selesai dengan sesuai harapan kita," ucapnya.

Selanjutnya Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutanya mengatakan bahwasannya tahun depan akan di support oleh Bupati natuna akan diadakan Festival Bagan Apung dan Bakar ikan.

Khaidir berharap agar kegiatan Festival seperti ini bisa terus berjalan dan tidak berhenti ditengah jalan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Festival Kota Apung Sedanau, mengungkapkan Festival Kota Apung Sedanau merupakan lanjutan dari kegiatan Festival Pasir Maros di Sedanau pada waktu lalu.

"Untuk kedepan saya harap agar festival ini bisa berkelanjutan," harap Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, Hadiah tidak usah dijadikan tujuan, menurutnya silaturahmi merupakan hal paling penting dalam diadakannya Festival ini.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin kekeluargaan kita, mudahan masyarakat sedanau bisa semakin kompak dalam melaksanakan kegiatan Festival," Tutup Wan Siswandi.


Berikut kegiatan yang diperlombakan pada "Festival Kota Apung Sedanau" :


1. Lomba fashion show

2. Lomba balap jungkong (sampan)

3. Lomba nangkap bebek di laut (RK/Zani)

Berita Lainnya

Index