Pemda & IMI Rohul Gelar Event RCR, Peringati HUT Bhayangkara Ke-78

Pemda & IMI Rohul Gelar Event RCR, Peringati HUT Bhayangkara Ke-78

ROHUL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Pemda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rohul menggelar event spektakuler, Rohul Cup Race (RCR). Ajang bergengsi ini memperebutkan Trophy Bupati Rohul, yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu, 22 Juni - Minggu, 23 Juni 2024.

Terpantau tampak mendampingi Sekda Rohul M.Zaki, S.STP,M.Si, Anggota DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis, Ketua IMI Rohul Roy Nasti, Camat Ujung Batu Rio Pratama serta para pengurus IMI Rohul lainnya.

Event balap motor ini menarik minat sekitar 300 pembalap dari berbagai daerah seperti Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Sirkuit Non Permanen di Komplek Bina Praja Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul menjadi arena kompetisi.

Pembukaan acara dilakukan langsung oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, M. Zaki, S.STP., M.Si. Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi IMI Rohul dan panitia pelaksana atas terselenggaranya event ini.

"Selain memupuk atau mempererat silaturahmi, event ini juga menunjukkan sportivitas di kalangan pembalap. Ini sangat penting bagi generasi muda, khususnya di daerah kita, untuk mengembangkan bakat mereka sebagai pembalap," ujar Sekda.

Ia juga berharap acara ini berjalan sukses dan lancar, serta mengajak semua peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Menang atau kalah bukanlah segalanya. Yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan tetap menjunjung tinggi fair play dalam kompetisi," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Sekda juga mengingatkan panitia penyelenggara untuk menjaga keamanan para pengunjung, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan berkonsultasi dengan IMI Rohul terkait pembukaan lapangan sirkuit permanen di Kabupaten Rohul.

Sementara itu, Ketua IMI Rohul, Roy Nasti, menjelaskan bahwa event ini telah menarik minat 300 pembalap, dengan peserta yang datang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara, serta seluruh kabupaten di Provinsi Riau.

"Kami berencana mengadakan event lain setelah pelaksanaan RCR ini, seperti event Drag Motor dalam beberapa bulan mendatang. Kami juga berharap dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Rohul untuk menyediakan fasilitas sirkuit permanen demi penyaluran bakat generasi muda pecinta Road Race," ungkap Roy Nasti.

Roy Nasti menambahkan, dengan adanya sirkuit permanen, Kabupaten Rokan Hulu tidak hanya bisa menjadi tuan rumah event lokal, tetapi juga event tingkat nasional.

"Kita akan berusaha mencari solusi bersama Pemda agar nantinya Rohul bisa memiliki sirkuit permanen," tegasnya.

Ajang Rohul Cup Race ini tidak hanya menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka, tetapi juga mengurangi balapan liar dan menjauhkan mereka dari narkoba. Selain itu, event ini juga memberikan peluang bagi para pengusaha dan turut memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rohul.

"Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, acara ini kita harapkan dapat berjalan lancar dan sukses, sekaligus menjadi awal dari banyak event otomotif lainnya di masa mendatang," pungkas Roy mengakhiri.***

Berita Lainnya

Index