Kompak dan Guyub, Permas Lampri Inhu, Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Kompak dan Guyub, Permas Lampri Inhu, Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

INHU - Kebersamaan selalu terjaga dalam organisasi kemasyarakatan di dalam tubuh Permaslampri (Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kebersamaan tersebut terlihat dengan berkumpulnya seluruh pengurus dan anggota Permaslampri Kabupaten Inhu, dalam kegiatan rutin penyembelihan hewan kurban pada Selasa, 18 Juni 2024 bertempat di sekretariat Permaslampri Inhu, Caffe Tegar Simpang 4 Belilas.

Yang tak kalah pentingnya juga, kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh penasehat Permaslampri Inhu Ir. H. Hendrizal M. Si, dan Paino SP keduanya pejabat penting di pemerintahan kabupaten Inhu. Hadir juga Ketua Permaslampri Inhu, Saefullah, para pengurus serta perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hulu.

Perlu diketahui Permaslampri Inhu sudah berdiri sejak tahun 2020, jadi saat ini sudah berjalan 4 tahun. Untuk pemotongan hewan kurban ini sendiri, Permaslampri Inhu sudah melaksanakan 3 kali pemotongan hewan kurban," Alhamdulillah untuk tahun ini, kita menyembelih 3 ekor hewan kurban, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing," ujar Marsudi selaku bendahara Permaslampri Inhu.

Sementara itu Paino SP, sebagai penasehat Permaslamri Inhu menyampaikan, apresiasi dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha tahun ini. 

Kegiatan seperti ini perlu kita pupuk dan kita tingkatkan, karena selain kita dapat bersilaturahmi juga bisa saling bertukar pikiran dan pendapat untuk kemajuan organisasi ini mau bagaimana kedepannya, supaya organisasi Permaslampri Inhu ini banyak bermanfaat dan faedahnya baik untuk anggota maupun untuk masyarakat luas. 

Lanjut Paino, Permaslampri juga harus siap apabila ada yang membutuhkan pertolongan, informasi bantuan apapun kita siap untuk membantu masyarakat, khususnya bagi yang mungkin keluarga yang sakit dan juga keluarga yang mengulurkan uluran tangan seperti ada musibah dan lain sebagainya, paparnya.

"Dan kedepan kita terus akan meningkatkan ini. Bahkan mungkin kita kedepan punya cita cita untuk punya semacam ambulans sendiri punya usaha juga punya omset sendiri punya usaha wiraswasta dan lain sebagainya," tuturnya lagi.

Masih kata Paino, Alhamdulillah organisasi kita ini di Indragiri hulu sudah berjalan 4 tahun dan bahkan organisasi kita Permaslamri yaitu di provinsi sudah mendapatkan izin dari Kemenkumham dan juga di sini kita sudah terdaftar.

" Di Kesbangpol sudah terdaptar dan kita tinggal pengembangan kegiatannya saja," tambahnya. 

Organisasi kita ini anggotanya diisi oleh semua kalangan. Ada pak polisi, pensiunan mantan Kapolsek Seberida, ada juga pensiunan ASN, ada petani, pedagang dan sebagainya. Bahkan anggota kita ini ada yang diluar keluarga besar Lampung ini juga ikut bergabung seperti yang di pasar pak jasman, masnur itu anggota kehormatan kita yang memang ingin bergabung, tegasnya 

" Kita welcome kepada siapa saja yang akan bergabung untuk membesarkan organisasi ini dan untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Kabupaten Inhu ini," lanjutnya.

Diketahui anggota Permaslampri Inhu, saat ini yang memang sudah terdaftar dan aktif  sekitar 500 sampai 600 orang. Namun kalau secara keseluruhan dengan jiwanya mencapai mungkin ada hampir sekitar 4 ribuan sampai 5 ribuan jiwa, tutup Paino.(sur)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index