Dinas PUPR Rehabilitasi Jalan Kaiti - Hapanasan Sepanjang 1.082 Meter

Dinas PUPR Rehabilitasi Jalan Kaiti - Hapanasan Sepanjang 1.082 Meter

ROHUL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan rehabilitasi jalan Kaiti - Hapanasan di Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi masyarakat setempat, dengan alokasi dana sebesar Rp. 493.446.657,00 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Kepala Dinas PUPR, Anton ST.MM, saat ditemui media menjelaskan bahwa rehabilitasi jalan ini merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah Kabupaten Rohul.

"Dengan menggunakan APBD tahun 2024, perbaikan jalan ini dapat kita kerjakan. Akses jalan ini merupakan hal penting dan prioritas untuk sarana dan prasarana dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Anton. Minggu (16/06/2024).

Proyek ini mencakup peningkatan badan jalan sepanjang 1.082 meter menuju objek wisata Air Panas dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 05 Rambah.

Anton berharap, dengan adanya rehabilitasi jalan ini, aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar sehingga perekonomian desa dapat berkembang lebih baik.

"Harapan kami dengan adanya rehabilitasi perbaikan jalan ini dapat memudahkan dan memperlancar masyarakat melakukan aktivitas sehingga perputaran roda perekonomian masyarakat bisa semakin lancar, begitu juga dengan anak-anak kita yang bersekolah di SMPN 05," tambahnya.

Selain itu, Anton menekankan pentingnya keselamatan kerja kepada para pekerja yang terlibat dalam proyek ini.

"Kami berpesan agar para pekerja lebih mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan bisa bekerja secara maksimal sehingga menghasilkan pekerjaan dengan baik," imbuhnya.

Masyarakat setempat merespon positif inisiatif ini. Salah satu warga yang rutin melintasi jalan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Rokan Hulu atas perhatian dan perbaikan akses jalan yang signifikan.

"Dengan adanya perbaikan jalan ini, bisa memperlancar sarana dan prasarana masyarakat. Terima kasih dengan perhatian dan pelaksanaan perbaikan jalan, kami ucapkan pada pemerintah kabupaten Rokan Hulu, khususnya Dinas PUPR," ungkapnya.***

Berita Lainnya

Index