Pemkab Natuna Gelar Rapat Tim Gugus Layak Anak

Pemkab Natuna Gelar Rapat Tim Gugus Layak Anak
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (foto:zani)

Riaukarya.com. Natuna- Pemerintah Daerah Natuna Gelar Rapat Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna,  lantai II Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Sabtu (17/6/2024).

Rapat juga dihadiri oleh beberapa OPD, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta tamu undangan lainnya.


Dalam Perpres No. 25 Tahun 2021 Tentang Kebijakan KLA, adalah Kabupaten/Kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Rodhial Huda, menyampaikan bahwa generasi yang kuat akan siap untuk memajukan daerah. Jika k memiliki keinginan dan mind set yang kuat tentunya bisa melakukan perencanaan kita untuk menciptakan kabupaten yang layak ana.

Kendatipun demikian Kabupaten Natuna, menduduki posisi ke-2 sebagai daerah yang hampir sempurna mengisi data dan laporan administrasi anak.

“Kabupaten atau kota layak anak bukan hanya tugas opd atau bupati, namun ini kepentingan kita bersama,” ucap Annas Rustam Aji, selaku pembina Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten.

“Kita berharapan natuna bisa unggul tidak hanya dalam administrasi, namun juga dapat memberikan dampak dari perencanaan yang telah di buat,” lanjutnya.

Adapun kemudian dijabarkan oleh Rustam Aji, beberapa prinsip arah kebijakan dan strategi yang patut didapat oleh anak, salah satunya pemanfaatan waktu luang anak Natuna.

"Supaya menjadi lebih produktif bukan hanya main," pungkasnya. (RK/Kartini)

Berita Lainnya

Index