Korban Bencana Kebakaran Dapat Bantuan Dari LPAI Rohul & Yayasan Rhoudhotil Madinah

Korban Bencana Kebakaran Dapat Bantuan Dari LPAI Rohul & Yayasan Rhoudhotil Madinah

ROHUL- Los Pasar Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan 18 rumah. Sebagai bentuk belasungkawa dan dukungan terhadap warga yang terdampak, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Rohul bersama Yayasan Rhoudhotil Madinah Pekanbaru mengunjungi lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada para korban. Kamis (13/06/2024).

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama antara LPAI Kabupaten Rokan Hulu dengan Yayasan Rhoudhotil Madinah, yang dipimpin oleh H. Ramli Abdul Hamid LC.MA.PhD, juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru. Ketua LPAI Kabupaten Rokan Hulu, Ramlan Lubis, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berupa 18 paket sembako dan peralatan sekolah untuk anak-anak.

"Ini sebagai bentuk belasungkawa kita terhadap saudara kita yang kena musibah, dan apapun bentuk bantuan yang kita berikan berupa 18 Paket sembako," kata Ramlan Lubis.

Dalam setiap paket bantuan tersebut, terdapat beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula, susu, ikan sarden, tepung, serta peralatan sekolah seperti pensil, pena, dan buku tulis.

H. Ramli Abdul Hamid LC.MA.PhD juga turut memberikan semangat kepada para korban musibah.

"Kami berharap dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban hidup saudara-saudara kami yang tertimpa musibah, tetap sabar dan ini semua adalah ujian dari Yang Maha Kuasa," ungkapnya.

Beliau menegaskan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan memberi mereka kekuatan untuk bangkit kembali.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh H. Ramli Abdul Hamid LC.MA.PhD dan Ketua LPAI Kabupaten Rokan Hulu, Ramlan Lubis, kepada salah seorang anak dan Kepala Desa Langkitin, Refli Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Refli Nasution menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

"Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, dan kami juga mendoakan semoga LPAI Rokan Hulu dan Yayasan Rhoudhotil Madinah diberikan kelancaran dalam menjalankan aktivitas untuk ke depannya," ujar Refli Nasution.

Beliau juga berharap bahwa perhatian dan bantuan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi warga yang terdampak untuk tetap tabah dan semangat dalam menghadapi cobaan ini.***

Berita Lainnya

Index