Hadiri Upacara HUT ke-60 Riau, Ketua KNPI Inhu Doakan Riau Semakin Maju

Hadiri Upacara HUT ke-60 Riau, Ketua KNPI Inhu Doakan Riau Semakin Maju
Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana (pakai baju putih) saat menghadiri peringatan HUT Riau ke 60 di halaman Kantor Bupati Inhu
INHU - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Daniel Eka Perdana menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Riau di halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (9/8/2017). Ia mendoakan Provinsi Riau terus maju dan berkembang kearah yang lebih baik lagi.
 
"Mewakili para pemuda Inhu, saya mendoakan Provinsi Riau di usia yang ke-60  semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi," ujar Daniel.
 
Tak hanya itu, pria yang dikenal ramah ini juga berpesan kepada segenap pengurus KNPI Inhu agar mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinnekaan serta mampu memberikan masukan yang produktif kepada pemerintah untuk kemajuan daerah ke depannya.
 
"KNPI siap lahir dan bhatin untuk ikut memajukan Riau, khususnya Kabupaten Inhu," tegasnya.
 
Sesuai dengan tema yang diusung “Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas”, dalam pidato Gubernur Riau yang disampaikan Plt Sekda Inhu Hendrizal, dijelaskan bahwa ini menunjukkan komitmen kita terhadap pentingnya integritas, baik di lingkungan pribadi, keluarga maupun masyarakat.
 
“Kami berkeinginan mengembalikan nilai-nilai budaya melayu (disebut hulu) dalam implementasi kehidupan sehari-hari saat ini, dengan harapan “hilirnya” akan bangkit lagi semangat berintegritas”, Jelasnya.
 
Karena itu, lanjut Hendrizal beberapa pesan turut disampaikan khususnya kepada seluruh ASN diantaranya, diharapkan selalu melakukan evaluasi dan introspeksi diri dan senantiasa berupaya maksimal meningkatkan kinerja yang positif dan berkualitas, selalu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selalu memberikan contoh dan tauladan serta melakukan perbaikan diri dan meningkatkan kapasitas pribadi serta kompetensi.
 
Dalam gelaran upacara peringatan tersebut, lagu melayu Lancang Kuning menjadi lagu yang didendangkan oleh tim paduan suara dari para anggota pramuka, pelajar serta para ASN.
 
Menjadi rangkaian kegiatan usai pelaksanaan upacara peringatan tersebut, turut digelar pelepasan resmi keberangkatan peserta Pramuka Pandega dan Pandega Kabupaten Inhu yang akan mengikuti perkemahan Raimuna Nasional XI tahun 2017 di bumi perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.
 
Dalam kesempatan itu, juga ikut dikukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhu masa bhakti 2017-2022 sekaligus penyerahan simbolis bantuan beasiswa kepada 1.389 siswa kurang mampu se Kabupaten Inhu.
 
Selanjutnya, usai pelaksanaan upacara, bertempat di ruang rapat H Soegianto lantai 2 Kantor bupati, Plt Sekda Inhu Hendrizal didampingi Ketua DPRD Inhu Miswanto serta para pejabat lainnya menggelar video conference bersama Pemerintah Provinsi Riau. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index