Juara 1 Cabor Renang O2SN, Nayya dan Athar Siswa dan Siswi SDN 028 Pematang Reba Wakili Inhu ke Tingkat Provinsi Riau

Juara 1 Cabor Renang O2SN, Nayya dan Athar Siswa dan Siswi SDN 028 Pematang Reba Wakili Inhu ke Tingkat Provinsi Riau
Nayya dan Athar berfoto bersama orang tua masing-masing

INHU - Suraiyya Nazurra Al Anshor dan Athar Mifathul Adri, atlet renang siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 028 Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali mengukir prestasi membanggakan, karena telah berhasil meraih 12 medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Inhu.

Atas keberhasilan meraih prestasi di O2SN Inhu tersebut, membawa kedua atlet muda berbakat ini menjadi wakil Inhu di O2SN tingkat Propinsi Riau.

Kepala SDN 028 Pematang Reba, Isroi mengapresiasi atas raihan prestasi dari anak didiknya tersebut.

"Alhamdulillah 2 orang peserta didik yang menjadi atlet renang dari SDN 028 Pematang Reba berhasil menjadi wakil Inhu dalam O2SN tingkat Propinsi Riau," ujarnya.

Isroi mengungkapkan, dalam O2SN yang digelar pada 6 Juni 2024 tersebut, dari enam nomor renang yang dilombakan yang terdiri dari Gaya Bebas 100 m, Gaya Bebas 50 m, Gaya Dada 100 m, Gaya Dada 50 m, Gaya Kupu Kupu 50 m dan Gaya Punggung 50 m, Athar Mifathul Adri dan Suraiya Nazura Al Anshor berhasil menyapu bersih seluruh medali emas putra dan putri.

"Semoga kedepannya, prestasi ini tetap dipertahankan dan atlet kita dalam even O2SN tingkat Propinsi Riau dapat meraih juara," harap Kepsek.

Ditempat terpisah, Razalik Anshor didampingi Fitriani selaku Ayah dan Ibu dari Suraiya Nazura Al Anshor saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2024) merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi anak kesayangannya itu.

"Alhamdulillah, berkat latihan yang rutin dan disiplin yang diterapkan selama ini, akhirnya membuahkan hasil dan menuai prestasi," ungkap Razalik.

Pria yang akrab disapa Alik ini mengungkapkan, raihan prestasi ini juga merupakan buah dari usaha dan do'a yang senantiasa mengiringi langkah dalam menjalani kompetisi.

Tak lupa, Alik juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan guru pendamping yang senantiasa membimbing dan mendampingi putri kesayangannya selama dan sebelum lomba.

"Selain memang hobinya renang, Nayya ini tergabung di Club Narasinga Akuatik Indragiri selama lebih kurang 1 tahun," sebutnya.

Alik pun berharap, semoga pada O2SN tingkat Provinsi Riau, Nayya mampu konsisten dan meraih juara.

Sementara itu, Korwil Disdikbud Kecamatan Rengat Barat, Warsidi mengucapkan selamat kepada Suraiyya Nazurra Al Anshor dan Athar Mifathul Adri yang telah berhasil mengharumkan nama Kecamatan Rengat Barat ditingkat Kabupaten Inhu dengan memborong juara 1 pada cabang olahraga renang.

Warsidi berharap semoga apa yang diraih Siswi SDN 028 Pematang Reba ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi lainnya di Kecamatan Rengat Barat untuk terus menunjukkan kualitasnya dan berlomba-lomba dalam meraih prestasi.

"Mari kita doakan bersama agar Nayya dan Athar diberi kemudahan dan kelancaran serta dapat meraih prestasi dalam kompetisi O2SN tingkat Provinsi Riau mendatang, ajak Warsidi dengan penuh semangat.*

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index