Siap Maju Pilkada Inhu, Rezita - Suhardi Dapat Rekomendasi Dua Partai

Siap Maju Pilkada Inhu, Rezita - Suhardi Dapat Rekomendasi Dua Partai
Sekwil NasDem Riau, Yopi Arianto

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi dipastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhu tahun 2024. Hal ini sejalan dengan munculnya rekomendasi dari dua Partai Politik (Parpol) terhadap Rezita. Bahkan di dalam rekomendasi itu, Rezita sudah berpasangan dengan Suhardi.

Dua Parpol yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Rezita - Suhardi, yakni Partai Nasdem dan Partai Ummat. Hal ini dipastikan melalui konfirmasi dengan Sekretaris Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau, Yopi Arianto.

"Hari ini kita Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati Inhu dan Bengkalis," ujar Yopi, Jumat (7/6/2024).

Dalam keterangan lebih lanjut, Yopi mengungkapkan rekomendasi Partai Nasdem untuk Calon Bupati Inhu adalah Rezita Meylani Yopi, sementara untuk Calon Bupati Bengkalis adalah Kasmarni.

Penyerahan surat rekomendasi digelar di Tower Nasdem di Jakarta, Jumat (7/6/2024). Oleh karena itu Partai Nasdem telah mengeluarkan tiga rekomendasi untuk calon kepala daerah di Riau, yakni Walikota Dumai, Faisal, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, dan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Sementara itu, Ketua Partai Ummat Inhu, Hermansyah mengungkapkan bahwa Surat Keputusan Partai Ummat terhadap pasangan Rezita dan Suhardi sudah diserahkan di Kantor DPP Partai Ummat.

"Penyerahan tadi dilakukan langsung oleh Wakil Ketua dan Sekjen Partai Ummat kepada Calon Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati Inhu, Suhardi," ungkap Herman.

Dengan komposisi Partai Nasdem dan Partai Ummat di Kabupaten Inhu, pasangan Rezita dan Suhardi memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilkada Inhu, yakni sebanyak 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu.(rilis)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index