Komite SDN 011 Karya Baru, Taja Perpisahan Kelas VI, Sebanyak 62 Siswa/i Dilepas

Komite SDN 011 Karya Baru, Taja Perpisahan Kelas VI, Sebanyak 62 Siswa/i Dilepas

INHU – Satuan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Karya Baru, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi kelas VI Tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan berlangsung di halaman SDN 011 Karya Baru, Selasa (4/6/2024).

Turut hadir, Korwil Disdikbud Kecamatan Batang Gansal, Wagimin SPd, Aparatur Desa Danau Rambai, Ketua Komite SDN 011 Ninsa Afrizal. Para Wali murid kelas VI, seluruh jajaran dewan guru dan serta siswi kelas 1 hingga kelas 5 dan para tamu undangan.

Kepala Sekolah SDN 011 Lukman SPd dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, semoga anak murid yang lulus, semuanya dapat melanjutkan di jenjang sekolah yang lebih tinggi. Dan selalu mambawa nama baik dan mengharumkan nama SDN 011 Karya Baru di manapun melanjutkan sekolahnya nanti.

"Tentunya sebagai kepala sekolah dan seluruh dewan guru berdo’a agar anak murid kami yang lulus kelak berguna bagi Agama, Orang Tua, Nusa dan Bangsanya," ucap Lukman seraya menambahkan bahwa hari ini ada 62 siswa siswi yang dilepas.

Apresiasi yang mendalam kepada siswa siswi yang telah menempuh pendidikan atau menimba ilmu di SDN 011 Karya Baru selama enam tahun di sekolah ini.

"Karena kurikulum merdeka itu ada keterampilannya, hitung hitungan. sekali lagi selamat buat anak anakku. Raihlah cita citamu setinggi tingginya," ulas dia.

Selanjutnya, Ketua Komite Ninsa Afrizal dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa, acara ini murni digelar oleh pihak Komite, sekolah hanya memfasilitasi tempat saja." Jadi nanti jangan ada yang beranggapan bahwa kegiatan ini sekolah yang mengadakan, saya tegaskan sekali lagi, kegiatan pelepasan siswa kelas 6 ini, pihak komite yang mengadakan," tegasnya.

Ninsa Afrizal juga mengucapkan selamat kepada 15 siswa dan siswi kelas VI yang telah selesai menempuh pendidikan selama 6 tahun di SDN 011 Karya Baru.

"Dan pada hari ini secara resmi akan diserahkan kembali kepada orangtuanya masing-masing oleh Kepala Sekolah," ungkap dia.

Mantan Sekdes Danau Rambai ini juga meminta kepada orang tua siswa agar dapat melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang selanjutnya dan berharap anak-anak kita ini dapat dilanjutkan pendidikannya di sekolah yang berada di Kecamatan Batang Gansal.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik generasi muda Danau Rambai agar bisa menjadi generasi penerus bangsa dan agama.

"Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat untuk menggapai cita-cita anak-anak kita dan juga bisa menjadi ladang amal ibadah kelak nantinya," ucap dia.

Sementara Korwil Disdikbud Kecamatan Batang Gansal Wagimin SPd, mengatakan bahwa pelepasan siswa SD kelas VI ini dirinya meminta kepada orang tua agar lebih fokus mendidik anak-anak dalam pembentukan karakter yang berbasis etika dan tata krama tanpa mengesampingkan pendidikan formal yang juga perlu diberikan.

"Untuk menghadapi era globalisasi, kita harus mempersiapkan generasi masa depan kita. Salah satunya dengan harus memberikan perhatian lebih dalam bidang apapun,"ucapnya.

Terakhir Korwil berpesan, tidak jauh berbeda dengan pesan-pesan Kepala Sekolah dan Ketua Komite, bahwa anak-anak harus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.(sur)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index