Dandim 0302 Inhu Hadiri Panen Raya di Desa Dusun Tua, Ini Harapannya Untuk Para Petani

Dandim 0302 Inhu Hadiri Panen Raya di Desa Dusun Tua, Ini Harapannya Untuk Para Petani
Dandim 0302 Inhu salam komando dengan Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dalam acara panen raya padi
KELAYANG - Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE mengikuti acara Panen Raya Padi Tahun 2017 Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Dusun Tua Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu, pada Ahad (6/8/2017).
 
Dalam panen raya kali ini mengusung tema Acara 'Mari dukung percepatan swasembada pangan melalui program upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai Kabupaten Inhu'.
 
Dalam sambutannya, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi SE mengungkapkan, dengan adanya jejak sawah dan panen raya yang ada di Kecamatan Kelayang ini diharapkan mampu mewujudkan swasembada pangan dan kedepannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Pemerintah Kabupaten Inhu. 
 
"Kita tahu bahwa kelompok tani yang ada di Kabupaten Inhu, seperti di Kelayang, Kuala Cenaku dan daerah lainnya kebanyakan petani sawit. Oleh karenanga, dengan adanya kegiatan panen raya padi sawah ini merupakan suatu program yang sangat bagus sekali," ujar Letkol Mujib sapaan akrab Dandim.
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim mengaku sangat bangga dengan hasil panen sawah yang ada di Kecamatan Kelayang, pasalnya panen padi yang dihasilkan bisa sampai 3 kali dalam setahun.
 
"Kemarin saya pernah ke kecamatan Kuala Cenaku untuk melihat kondisi sawah, dalam setahun itu panennya sekali dua kali saja, tapi di Kecamatan Kelayang ternyata bisa sampai dua tiga kali panen, ini sungguh luar biasa sekali," ungkapnya.
 
Turut Hadir dalam acara tersebut,  Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kadis Pertanian Inhu, R Agus Widodo, KNPI Inhu, Camat Kelayang Kamaruzaman S.Sos, Kapolres Inhu diwakili oleh Kasat Binmas AKP H Arsyad, para Kadis se-Inhu, Kades dusun Tua Maddari, para ormas, Kepala Bulog, Kaban Bappeda, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dusun tua dan para undangan lainnya. (wo)

Berita Lainnya

Index