Korwil Batang Gansal Pantau US Hari Pertama di Tiga Sekolah

Korwil Batang Gansal Pantau US Hari Pertama di Tiga Sekolah

INHU - Pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar yang diadakan serentak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada hari Senin, 06 Mei 2024.

Seperti yang terpantau media ini di beberapa sekolah di kecamatan Batang Gansal pelaksanaan Ujian Sekolah dihari pertama berjalan dengan lancar. Seperti di SD Negeri 003 Belimbing, pelaksanaan Ujian Sekolah untuk para siswa-siswi kelas Vl berjalan tertib dan lancar, bahkan sempat juga dipantau oleh Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Batang Gansal, Wagimin S.Pd.

Kepala SDN 003 Belimbing, Herda Lisnawati S. Pd SD saat dikonfirmasi menyebutkan, pelaksanaan ujian sekolah kelas Vl dihari pertama ini berjalan tertib dan lancar.

Siswa kelas VI yang berjumlah 85 siswa, dinyatakan hampir seluruhnya hadir semua dan telah mengikuti Ujian Sekolah di hari pertama, kecuali ada 1 siswa yang tidak bisa hadir dikarenakan ada urusan keluarga, ujar Kepsek.

"Pelaksanaan Ujian Sekolah dimulai hari ini Senin, 6 Mei hingga 14 Mei 2024," tambahnya.

Ujian Sekolah dimulai dari pukul 07.30 dan diakhiri pukul 10.30

"Alhamdulillah ujian pertama ini juga sempat dipantau oleh Bapak Korwil Pendidikan Kecamatan Batang Gansal, semoga pada Ujian selanjutnya, siswa/i tetap semangat dan serius dalam melaksanakannya," harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Batang Gansal, Wagimin S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, dihari pertama ujian sekolah diwilayah korwilnya ada 3 sekolah yang dapat dipantau.

"Ada SDN 003 Belimbing, SDN 002 Usul dan SMPN 1 Batang Gansal," ucapnya.

Ketiga sekolah yang sempat dipantau oleh Korwil, dalam pelaksanaan ujian dihari pertama cukup baik aman dan lancar.

Harapan Korwil, dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah tahun pelajaran 2023/2024 ini dapat berjalan dengan baik dari awal hingga akhir sesuai dengan harapan kita bersama, tutupnya.(sur)

Berita Lainnya

Index