Bupati H. Sukiman Hadir Dalam Pembukaan Gebyar Lancang Kuning Carnival 2024

Bupati H. Sukiman Hadir Dalam Pembukaan Gebyar Lancang Kuning Carnival 2024

ROHUL (Pekanbaru) - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman bersama Hj. Feni Herawati hadiri malam pembukaan Gebyar Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) melalui Lancang Kuning Carnival 2024. Acara yang dihelat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu (04/05/2024).

Hadir juga, Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP.M.Si, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul H. Helfiskar, SH.MH dan Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial S,os.M.Si.

Dalam acara yang berlangsung meriah, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Dr. Ir. Budi Karya Sumadi secara resmi membuka acara ini. Ribuan masyarakat Provinsi Riau turut hadir, menyaksikan gelaran tari rentak Melayu yang diikuti oleh 10.000 penari, memecahkan rekor MURI. Penghargaan ini diterima langsung oleh Pj. Gubernur Riau.

Lancang Kuning Carnival 2024 tidak hanya menawarkan hiburan semata. Berbagai kegiatan dan pameran ekonomi kreatif turut memeriahkan acara ini. Para pengunjung dapat menikmati musik, tari, serta menikmati penampilan dari berbagai band ternama seperti FourTwenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Riau menyatakan bahwa gebyar BBI dan BBWI merupakan cerminan dari kecintaan masyarakat terhadap produk-produk daerah.

"Acara ini juga menjadi momentum penting dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, dengan mengajak masyarakat untuk mencintai dan mendukung produk Indonesia serta berwisata di Indonesia," ujarnya.

Menhub RI juga turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Riau ini. Ia menyatakan kesediaannya untuk berkolaborasi dalam membangun daerah dan negara, khususnya dalam mengimplementasikan konsep BBI dan BBWI.

Gebyar BBI dan BBWI Lancang Kuning Carnival 2024 berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024, menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung serta memperkuat semangat kebanggaan akan produk lokal Indonesia dan keindahan pariwisata dalam negeri.***

Berita Lainnya

Index