Gunakan Pakaian Adat, SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas

Gunakan Pakaian Adat, SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas

INHU - Pada 2 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Begitu juga SDN 003  Belimbing yang turut merayakan Hardiknas 2024 dengan serangkaian kegiatan.

Upacara Hardiknas dilaksanakan di halaman utama SDN 003 Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang diikuti oleh bapak/ibu guru, karyawan serta seluruh siswa-siswi SDN 003 Belimbing dengan memakai berbagai macam pakaian adat. Pembina upacara pada peringatan hardiknas ini Ibu Herda Lisnawati S.Pd SD selaku Kepala SDN 003 Belimbing.

Dalam sambutannya, Kepsek berpesan agar anak-anak meningkatkan belajarnya. "Kalian adalah penerus bagi bangsa Indonesia ini untuk menentukan arah ke depan lebih baik lagi," tuturnya.

?Pada tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar." Tema ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Herda Lisnawati juga mengupas tentang sejarah bagaimana Hardiknas ini harus diperingati tanggal 2 Mei disetiap tahunnya. (sur)

Berita Lainnya

Index