Pendampingan Pengawas SD Kecamatan Seberida Terhadap Rapor Pendidikan

Pendampingan Pengawas SD Kecamatan Seberida Terhadap Rapor Pendidikan

INHU - Hari ini Senin 29 April 2024, sekira jam 08.00 - 09.00 WIB, di ruang kepala sekolah SDN 10 Seresam, telah dilaksanakan sesi pendampingan oleh pengawas SD dari Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida terhadap rapor pendidikan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Darminingsih S.Pd, selaku pengawas SD Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida yang memberikan pendampingan kepada Ibu Nerti, S.Pd, Kepala sekolah di SDN 10 Seresam.

Tujuan dari sesi pendampingan ini adalah untuk membantu kepala sekolah untuk memastikan sekolah sudah login_Eksplor_unduh rapor pendidikan.

Selain itu Ibu Darminingsih  memberikan masukan dan saran untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam sesi pendampingan tersebut, Ibu Darminingsih, memberikan arahan dan bimbingan kepada Ibu Nerti, terkait cara yang efektif untuk menginterpretasi pengunduhan platform rapor pendidikan.

Mereka bersama-sama melakukan analisis mendalam terhadap data yang ada serta bagaimana cara pengunduhan, serta mencari solusi untuk meningkatkan capaian pembelajaran di SDN 10 Seresam. Diskusi antara pengawas dan guru tersebut juga melibatkan evaluasi terhadap metode pengajaran yang telah dilakukan dan identifikasi potensi perbaikan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran di kelas.

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu upaya nyata dari pihak pengawas SD Kecamatan Seberida untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di tingkat dasar.

Dengan adanya bimbingan dan arahan yang diberikan oleh Ibu Darminingsih, diharapkan bahwa kepala sekolah dan guru-guru di SDN 10 Seresam akan semakin terbantu dalam meningkatkan kinerja dan hasil belajar siswa. Selain itu, sinergi antara pengawas dan kepala sekolah serta guru juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih kondusif dan berkualitas bagi perkembangan pendidikan di kecamatan Seberida.

Menurut dia, pengawas pada saat ini melakukan pendampingan untuk memastikan bahwa sekolah tersebut sudah login_Eksplor_unduh rapor pendidikan.

" Mari kita tuntaskan Rapor Pendidikan dengan LOGIN - EKSPLOR - UNDUH, Maju bersama lanjutkan Merdeka Belajar," tuturnya.(sur)

Berita Lainnya

Index