Wabup Natuna Buka Final Festival Second Even NEF 2024 di Museum Ranai

Wabup Natuna Buka Final Festival Second Even NEF 2024 di Museum Ranai
Wabup Natuna, Rodhial Huda, Buka Final Festival Second Even NEF 2024 di Museum Ranai, Senin (29/4/2024) (foto:zani)

Riaukarya.com. Natuna- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Membuka kegiatan the second  even Natuna English Festival (NEF) tahun 2024, di Ruang Loby Museum Natuna, Komplek Masjid Agung, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (29/4/2024) pagi.

Giat sudah berlangsung dari 26 April 2024 kemarin dengan jumlah 30 orang yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, dalam kesempatan itu membeberkan, zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Dimana saat ini pemuda  harus banyak memiliki skill dan keahlian sesuai kemajuan zaman.

"Maka salah satunya menguasai bahasa asing," ucap Rodhial Huda.

Bahasa yang dimaksudkan antara lain, bahasa Jepang, Arab, Mandarin dan Inggris, ini harus Bisa dikuasai.

Dirinya mengimbau kepada peserta agar tidak bergantung kepada organisasi ataupun uang. Karena menurut Rodhial Huda, jika bergantung dengan dua hal tersebut maka jika seorang tidak memiliki uang akan tidak akan dihargai.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia, Pauzan Nasri, berharap kegiatan ini kedepannya agar  lebih banyak peminatnya sehingga peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan jumlah yang banyak.

Kegiatan ini kata Nasri, sangat berdampak  kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Natuna, apalagi Natuna memiliki potensi wisata yang menarik, tentunya negara asing akan berdatangan ke wilayah perbatasan ini.

"Semoga giat ini bisa menambah kompetensi anak-anak Natuna" pintanya

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Forkopimda, dewan juri, guru pendamping, serta tamu undangan lain. (RK/Zani)

Berita Lainnya

Index