Silaturahmi & Halal Bi Halal IKJR, Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

Silaturahmi & Halal Bi Halal IKJR, Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

ROHUL (Pekanbaru) - Dalam suasana lebaran yang masih terasa, Ketua DPP Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), H. Sukiman, yang juga menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), bersama Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman, menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama anggota IKJR Se Provinsi Riau. Minggu (28/04/2024).

Acara yang digelar di Aula Hotel Grand Central Pekanbaru tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh Jawa Riau, termasuk Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan, dan Ketua Pujakesuma Riau, Muhdi Prasojo, serta tokoh paguyuban lainnya di Riau.

Kehadiran juga diramaikan oleh sejumlah pejabat Rohul, antara lain Kapolres Rohul, AKBP Budi Setyono, SIK,MH, Sekda Rohul serta para Asisten, Kepala Dinas, Camat, Kades dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ir. H. Sri Hardono, MM, menyatakan bahwa jumlah masyarakat suku Jawa di Riau kini mencapai 40 persen. Acara ini dianggap sebagai momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara mereka.

"Dengan tema "Ngaturaken Sedaya Kalepatan Kawula Nyuwun Pangapunten" yang berarti saling memaafkan di bulan yang fitri, saya berharap kita semua dapat merajut kebersamaan dan menghapuskan kesenjangan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP IKJR, H. Sukiman, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran seluruh anggota keluarga besar IKJR di acara tersebut. Ia menekankan pentingnya momen tersebut sebagai ajang untuk memperkuat tali persaudaraan di antara anggota.

"Saya juga mengajak seluruh peserta acara ini untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan, serta memperkuat kesatuan dalam membangun organisasi IKJR di Provinsi Riau," kata Sukiman.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kesetiaan anggota IKJR dalam berbagai event politik, seperti Pemilu Presiden dan Legislatif serta Pilkada serentak. Keberhasilan organisasi ini, menurutnya, bergantung pada kekompakan dan kepercayaan anggota kepada pengurusnya.

Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara anggota, tetapi juga menjadi momentum bagi IKJR untuk berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Riau, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Setelah rangkaian kegiatan seremonial, acara dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman dan makan bersama, yang semakin mempererat ikatan di antara seluruh peserta Silaturahmi dan Halal Bi Halal IKJR.***

Berita Lainnya

Index