Buruknya Pelayanan PLN di Natuna Jadi Buah Bibir Masyarakat

Buruknya Pelayanan PLN di Natuna Jadi Buah Bibir Masyarakat
Kantor PLN Ranai di Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) (foto:zani)

Riaukarya.com.Natuna- Minggu-minggu ini jaringan Pelayanan Perusahaan Listrik  Negara (PLN) cabang Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, sangat buruk. 

Pemadaman jaringan listrik  sering terjadi sehingga menjadi perbincangan hangat  bagi masyarakat umumnya di Kabupaten Natuna.

Salah seorang pemilik usaha percetakan di Ranai Jalan Sudirman, Kecamatan Bunguran Timur, Yeyen (38), mengaku kesal karena jadwal pemadaman sudah tidak sesuai dengan waktu.

Akibatnya usaha yang ia tekuni itu menjadi terkendala sehingga pelanggan semakin berkurang.

"Akibatnya pemasukan jauh berkurang," cetus  lelaki beranak satu itu.

Ditempat terpisah saat dimintai keterangan lebih lanjut, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, mengaku terkait pemadaman listrik di Natuna, pihaknya telah menerima laporan dari Kepala PLN Ranai. 

"Ya, Kepala PLN Natuna mengakui bahwa banyak mesin yang rusak karena selama ini yang datang selama ini bukan mesin baru juga dan akan datang dalam kapal saat ini 1 mega," kata Rodhial Huda, meniru ucapan Kepala PLN Ranai,

"Mudah-mudahan jika sudah datang dapat teratasi masalah listrik di Natuna," tambahnya  pula.

Adapun salah satu dampaknya  terhadap perusahaan-perusahaan yang akan ingin berinvestasi di Natuna.

"Karena perusahaan kan perlu listrik juga," ujar Rodhial.

Rodhial mengutarakan, bahwa dalam waktu dekat ini, ada mesin yang akan datang. "Saat ini mesinnya sudah ada di kapal, dan berdaya 1 megawatt," ucapnya.

Rodhial berharap, mesin yang datang tersebut mesin baru, sehingga dapat mengatasi listrik di Natuna.

"Walaupun belum teratasi betul, tapi pak Bupati terus berusaha bagaimana pemerintah dan PLN pusat memperhatikan permasalahan listrik di Natuna," terangnya. 

Sampai berita ini diterbitkan Riaukarya.com belum bisa menemui kepala PLN Ranai, karna sedang bertugas di luar.(RK/Zani)

 

Berita Lainnya

Index