Berawal Dari Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Terbakar

Berawal Dari Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Terbakar

Panton Labu, riaukarya.com - Gedung SD Negeri 13 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan terbakar pada Kamis (24/4/2024), beruntung api yang baru membakar bagian plafon atap salah satu kelas berhasil dipadamkan menggunakan pompa air.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra menyampaikan kronologi peristiwa itu berawal saat salah seorang guru meminta seorang murid kelas 4 untuk membakar sampah yang menumpuk di luar ruang kelas 3.

"Setelah sampah dibakar dan tanpa diawasi api semakin membesar dan asap sudah membubung tinggi terlihat oleh salah satu petugas kantin yang langsung berteriak kebakaran. Dewan guru dan masyarakat disekitar langsung memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan pompa air dan ember sehingga api Berhasil dipadamkan," ujarnya.

Ia menyampaikan tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun akibat hal itu sebagian palfon bagian luar dan plafon bagian dalam kelas dan kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.

"Pihak Polsek telah turun ke lokasi melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, mengamankan tempat kejadian dan memastikan api benar-benar padam serta berkoordinasi dengan pihak sekolah sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya. (ZN)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index