SMPN 3 Rengat Barat, Menggelar Sertijab Kepala Sekolah Lama Dengan Yang Baru

SMPN 3 Rengat Barat, Menggelar Sertijab Kepala Sekolah Lama Dengan Yang Baru

INHU - SMP Negeri 3 Rengat Barat menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala sekolah lama, yakni Andri S.Pd M.Si kepada kepala sekolah baru Andi S.Pd. Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin, 22 April 2024 di SMP Negeri 3 Rengat Barat.

Kegiatan Sertijab dihadiri oleh Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Rengat Barat, Warsidi M.Pd, Ketua Komite, Kades Tanah Datar, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para majelis guru dan staf SMPN 3 Rengat Barat.

Sebelumnya acara serah terima jabatan dimulai, terlebih dahulu menggelar upacara bendera yang dirangkai dengan acara halal bihalal mengingat suasana masih dalam lebaran. Dilanjutkan penandatanganan berita acara, dan penyerahan secara simbolis dokumen sekolah, diakhiri dengan doa dan penutup.

Kegiatan Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Warsidi Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Rengat Barat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kepala sekolah harus mampu menjadi teladan dan mengetahui semua kegiatan yang sekolah yang dipimpinnya. Beliau juga berpesan supaya menjadi guru yang profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepsek SMP Negeri 3 yang lama bapak Andri S.Pd M.Si, atas dedikasi dan kinerjanya dalam memajukan sekolah, serta mengucapkan selamat datang kepada bapak Andi, S.Pd. Semoga bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh bapak Andri, S.Pd M.Si.

Sementara itu Andri, Kepala SMP Negeri 3 Rengat Barat juga memberi sambutan tentang betapa berkesannya menjadi kepala SMP Negeri Rengat Barat. Meskipun hanya menjabat selama kurang lebih satu tahun, beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kerja sama yang baik dengan Bapak/Ibu guru serta staf SMP Negeri 3 Rengat Barat.

Beliau berharap SMP Negeri 3 Rengat Barat akan semakin maju, berwawasan luas, dan tetap berakar pada budaya bangsa sesuai visi dan misi sekolah." Saya juga mohon doa, agar saya dalam bertugas di tempat yang baru yaitu di SMPN 1 Rengat Barat, senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran," harapnya.

Kepala sekolah yang baru, bapak Andi, S.Pd., yang sebelumnya bertugas di SMPN 1 Lirik ini, dalam sambutannya, beliau berkomitmen untuk lebih memajukan lagi SMP Negeri 3 Rengat Barat dan meminta dukungan kepada seluruh warga sekolah agar bisa mewujudkan bersama apa yang dicita-citakan sekolah.

Kegiatan serah terima jabatan kepala sekolah berlangsung tertib dan lancar. Kegiatan ditutup dengan acara foto bersama. Selamat kepada Kepala Sekolah SMP N 3 Rengat Barat yang telah diberikan amanat untuk mengemban tugas. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan senantiasa diberikan kemudahan.(sur)

Berita Lainnya

Index