TK Negeri Pembina Pematang Reba, Inhu Dilalap Sijago Merah

TK Negeri Pembina Pematang Reba, Inhu Dilalap Sijago Merah
INHU - Musibah kebakaran terjadi di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dua ruang kelas dan satu unit rumah penjaga sekolah TK Negeri Pembina ludes terbakar. 
 
Terbakarnya dua ruang kelas TK Negeri Pembina yang terletak di jalan Ahmad Tahar Pematang Reba terjadi pada Jumat (4/8/17) sekira pukul 16.15 WIB. Dimana dua ruang kelas yang terdiri dari ruang belajar TK dan kelompok bermain yang berisi alat peraga pendidikan, seperti buku-buku, televisi dan piano ludes terbakar tak terselamatkan. 
 
Kepala sekolah TK Negeri Pembina Pematang Reba Harmita saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak sempat menyelamatkan peralatan peraga pendidikan yang berada didalam dua ruang kelas yang terbakar. 
 
"Tidak sempat lagi untuk menyelamatkan, karena kondisi sekolah sudah sepi pasca siswa pulang sekolah. Sementara penjaga sekolah yang pertama kali melihat api tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya. 
 
Kepsek Harmita berharap dengan terjadinya musibah kebakaran ini tidak mengganggu proses belajar mengajar, walau 30 siswa dari 115 siswa di TK Negeri Pembina tersebut kehilangan ruangan untuk belajar. 
 
"Bangunan yang terbakar ini berdiri sejak tahun 1997 dan saat ini menjadi ruang belajar bagi 30 siswa, agar proses belajar tidak terganggu 30 siswa ini untuk sementara kami tempatkan diruang kelas yang ada. Dimana saat ini kami memiliki tujuh unit bangunan serta satu aula. Namun kami berharap Pemkab Inhu dapat segera membantu mengatasi ruang kelas yang terbakar ini, karena sangat dibutuhkan untuk proses belajar siswa," ungkapnya. 
 
Camat Rengat Barat Sarman saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran, menyayangkan dua ruang kelas TK Negeri Pembina Pematang Reba hangus tak terselamatkan menjelang datangnya pemadam kebakaran. 
 
"Dengan pertumbuhan penduduk yang pesat di Kecamatan Rengat Barat dan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Inhu, setidaknya ada unit pemadam kebakaran yang siaga di Rengat Barat, agar dapat bergerak cepat bila terjadi kebakaran seperti di TK Negeri Pembina ini," tegasnya. 
 
 
Sumber: riauterkini

Berita Lainnya

Index