Kodim 0302 Inhu Gelar Outbond dan Sosialisasi Wasbang di Sekolah

Kodim 0302 Inhu Gelar Outbond dan Sosialisasi Wasbang di Sekolah
INHU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu menggelar kegiatanSosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kegiatan outbond di seluruh Koramil Jajaran Kodim 0302 Inhu.
 
Komandan Kodim 0302 Inhu, Letkol Inf  Mujibburrahman Hadi SE melalui Danramil 01 Rengat, Kapten Inf Kadarisman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan bagi para siswa.
 
"Dalam kegiatan ini kami mengajak kepada para siswa untuk mengenal tentang Pancasila, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja, tapi untuk diamalkan dan dipedomani dengan baik guna menumbuhkan rasa cintah tanah air, cinta bangsa dan negara Indonesia,” jelas Danramil.
 
Adapun  Materi wasbang Nasional TNI AD yang disosialisasikan yaitu empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka tunggal Ika. Selain itu juga disampaikan Proxy War serta Bahaya Narkoba dan Sex bebas. Sedangkan materi outbound meliputi  PBB, Water Estapet, Permadani terbang, Tongkat Estapet, Buldozer, Bola tali dan Holahop.
 
"Para siswa dibeberapa sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dikarenakan dikalangan mereka kegaitan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (sarwo)

Berita Lainnya

Index