Sambut Hari Kemenangan LPTQ Desa Batu Gajah Gelar Takbir Keliling

Sambut Hari Kemenangan LPTQ Desa Batu Gajah Gelar Takbir Keliling
Suasana pawai obor di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (9/4/2024) malam (foto:zani)

Riaukarya.com.Natuna-  Memeriahkan malam 1 Syawal 1445 Hijriah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, menggelar pawai obor keliling, Selasa (9/4/2024) malam.

Ketua LPTQ Desa Batu Gajah, melalui salah satu  anggotanya, Adi Syahdiman, menyampaikan kegiatan ini telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sela kegiatan Adi, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mau menyumbang demi mendukung kegiatan tersebut.

"Para peserta pawai kita berikan satu kotak ale-ale, anggap saja sebagai untuk menghilangkan hausnya," ujar Adi.

Pada kesempatan yang sama Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu. Dirinya berharap acara takbir keliling tetap di lestarikan setiap hari raya umat Islam.

"Karena saat ini kalau kita lihat di kota-kota besar memang sudah jarang sekali diadakan takbir keliling," imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan, mengimbau kepada seluruh peserta pawai obor agar tetap semangat, supaya untuk kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali.

"Untuk adik-adik santri kegiatan ini tetap kita dukung sepenuhnya, sehingga malam lebaran di kampung kita meriah," sebutnya.

Pawai obor ini di mulai dari TPQ Meso menuju ke Masjid Annasriah Sebakung dan kembali finis menuju Masjid Baitulnur Sebala.

Acara di hadiri Kamtibmas Desa Batu Gajah serta masyarakat setempat yang juga tampak  antusias ikut memeriahkan kegiatan tersebut. (RK/Zani) 

Berita Lainnya

Index