Puskesmas Ranai di Canangkan untuk Menuju Predikat Zona Integrasi

Puskesmas Ranai di Canangkan untuk Menuju Predikat Zona Integrasi
Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, saat ditemui awak media baru-baru ini (foto:zani)

Riaukarya.com.Natuna- Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna Nomor 126 Tah UI n 2024, ditunjuk Puskesmas Ranai mengikuti seleksi Zona Integritas.

Demikian ungkapan yang disampaikan Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, tidak lama ini saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

"Alhamdulillah, kemaren hari Selasa kita mencanangkan pembangunan Zona Integritas di puskesmas, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Inspektorat, Camat Bunguran Timur, Kepala Puskesmas beserta segenap jajarannya sebagai momentum awal komitmen bersama mewujudkan lingkungan puskesmas yang bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani," ujar Nazri.

Ketika ditanyai lebih lanjut, apakah yakin kita bisa mendapat predikat tersebut?

Nazri sembari menjawab, ini merupakan kepercayaan Bupati Natuna kepada pihaknya.

Demi perbaikan kinerja pelayanan dirinya menyebutkan, siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta akan berusaha semampu kita untuk berusaha mencapai target tersebut.

Dirinya memaparkan apa itu Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK). Zona Integritas WBK, predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. 

Zona Integritas  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan Penguatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan tujuan Pembangunan Zona Integritas adalah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik untuk mengimplementasikan prinsip dan azas Good and Clean Government yang dimulai pada level unit kerja, serta untuk menciptakan birokrat pemerintah yang berintegritas, profesional, dan melayani.

"Semoga bisa terlaksana, aamiin," pungkasnya.(RK/zani)

Berita Lainnya

Index