APBD Perubahan Riau Siapkan Bantuan Dana Desa Sekitar Rp50 Juta Per Desa

Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah pengembangan potensi desa di Riau terus menjadi perhatian. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau memberikan suport pengembangan melalui dana desa. 
    
Selain itu, sistem pembayaran dana desa juga dibuat lebih sederhana, dengan langsung ditransfer ke rekening desa. Alokasi dana tersebut akan diangaran di APBD Perubahan 2017 mendatang. 
   
Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengembangan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provinsi Riau Sudarman, Kamis (3/8/2017). Menurutnya, porsi anggaran dana desa disesuaikan dengan APBD Riau tahun ini. 
   
"Ya tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Untuk tahun ini sekitar 50 juta. Tapi mereka kan juga menerima dana desa dari APBN yang jumlahnya mencapai Rp700 sampai Rp800 juta perdesa," terangnya. 
    
Dia berharap, porsi anggaran tersebut dapat digunakan secara proporsional. Dan tentunya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 
   
Untuk tahun ini, desa yang akan menerima dana desa dari APBD Riau ada  sebanyak 1.592 desa. Selain itu, penggunaan anggaran tersebut juga harus dipertangung jawabkan secara administrasi," imbuhnya lagi. (mcr)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar