Demokrat dan PKS Jalin Hubungan Silaturahmi Politik untuk Masa Depan Lebih Baik di Rokan Hulu

Demokrat dan PKS Jalin Hubungan Silaturahmi Politik untuk Masa Depan Lebih Baik di Rokan Hulu

ROHUL-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Rokan Hulu (Rohul) menjalin hubungan silaturahmi politik dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokan Hulu. Acara tersebut menandai langkah awal dalam upaya merajut koalisi politik yang bertujuan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Rokan Hulu. Senin (25/03/2024).

Ketua DPC Demokrat Rohul, Kelmi Amri SH, didampingi oleh Sekretaris DPC, Mohd Aidi SH, menyampaikan bahwa setelah tahapan pemilu legislatif selesai, pihaknya mengirimkan surat resmi ke BPUPKI untuk menyatakan minat berpartisipasi dalam Pilkada. Respons positif dari PKS terhadap surat tersebut mengundang DPC Demokrat Rohul untuk berkunjung ke DPD PKS, yang dihadiri dengan penuh kehangatan dan keyakinan akan kemungkinan koalisi di masa depan.

Kelmi Amri menambahkan bahwa Pilkada 2024 adalah momentum penting bagi mereka untuk mengambil alih kepemimpinan dan membangun Rokan Hulu ke arah yang lebih baik.

"Dalam upaya ini, kita mengajukan semangat dan optimisme, percaya bahwa dengan koalisi antara Demokrat dan PKS, percepatan pembangunan dapat tercapai. Masalah kemiskinan yang tinggi dan lambatnya pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama yang ingin kita selesaikan".

"Namun, pembicaraan tentang calon wakil belum sampai pada tahap konkret. Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri juga menjelaskan bahwa survei sedang dipersiapkan untuk menentukan siapa yang layak mendampingi mereka dalam pertarungan Pilkada. Proses ini memerlukan waktu dan pertimbangan matang, melibatkan tidak hanya partai politik, tetapi juga tokoh masyarakat untuk memastikan representasi yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat Rokan Hulu". Tambah Kelmi Amri

Di sisi lain, Ketua DPD PKS, H. Depredi Kurniawan ST. MM, bersama Sekretaris DPD PKS Rohul, Sapran Nasution m. Pd, menyambut baik niat baik dari DPC Demokrat Rohul, dan menyatakan kesiapan PKS untuk berpartisipasi dalam koalisi politik yang akan datang. Meskipun masih dalam tahap awal, PKS menegaskan komitmennya untuk menjalani proses seleksi calon dan berharap hasil akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang penting dalam merajut kerjasama politik antara kedua partai untuk masa depan yang lebih baik bagi Rokan Hulu. Harapan terbesar adalah agar kolaborasi ini dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Dengan kerendahan hati dan semangat bersama, Demokrat dan PKS siap memimpin perubahan yang dibutuhkan demi kesejahteraan bersama.***

Berita Lainnya

Index