78 Tahun jadi Kecamatan! Midai Masih Miskin Sinyal?

78 Tahun jadi Kecamatan! Midai Masih Miskin Sinyal?
Erwan, warga Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (foto:zani)

Riaukarya.com. Natuna- Jaringan internet sulit didapatkan untuk di wilayah Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Padahal menurut sejarah,  terbentuknya Kecamatan Pulau Midai,  sejak tahun 1945, silam. Namun sayangnya sampai saat ini masyarakat Midai, belum merasa merdeka sinyal.

Erwan (40), salah seorang warga Desa Air Putih, mengaku kondisi sinyal di tempat kelahirannya itu memang benar-benar membutuhkan perhatian pemerintah.

Berbicara masalah sinyal kata Erwan, memang bukan suatu rahasia umum. Karena sinyal merupakan salah satu kebutuhan manusia pada umumnya.

Lelaki yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) di Desa Air Putih, itu pun membeberkan cara kerja pemerintahan desa setempat dalam membuat laporan secara online, mereka harus rela mencari sinyal ke wilayah Kecamatan Suak Midai, agar mendapatkan sinyal yang stabil.

"Kami harus hijrah dulu ke desa tetangga, karena sinyal di sana lumayan bagus," ujar Erwan, ketika dijumpai riaukarya.com, di Jalan Sudirman, Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (24/3/2024) siang.

"Kalau untuk WhatsApp bisa bang, menggunakan wifi bhakti," tambahnya pula.

Dengan kemajuan teknologi, Erwan, berharap  kepada pihak terkait agar segera hadirkan sinyal secara maksimal. Sehingga warga dan pemerintahan desa bisa bekerja seperti masyarakat pada umumnya.

"Ya masyarakat ada yang bekerja melalui online, kalau sinyal tidak stabil tentunya akan  jadi runyam," ucapnya.(RK/Zani)

Berita Lainnya

Index