Sebanyak 701 Anak Yatim, Dapat Santunan Dari PC PGRI Kecamatan Seberida

Sebanyak 701 Anak Yatim, Dapat Santunan Dari PC PGRI Kecamatan Seberida

INHU - Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, (Inhu) Riau, menggelar kegiatan dalam program Ramadhan Berbagi, Senin (25/3/2024), bertempat di Aula Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida, Titian Resak.

Tahun ini, kembali PC PGRI Kecamatan Seberida melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan terhadap anak yatim, piatu dan yatim piatu di lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida.

Tahun ini merupakan tahun yang ke 3, di Ramadhan Berbagi di kepengurusan PC PGRI di bawah Ketua Hj.Hayati Riana Sari M.Pd.

"Untuk tahun pertama kami melakukan berbagi kepada para guru honorer, kemudian tahun ke 2 berbagi takjil dan tahun ini berbagi kepada anak yatim," ujar ketua PC PGRI Kecamatan Seberida, Hj. Hayati Riana Sari M.Pd pada saat memberikan sambutannya di acara tersebut.

Ditambahkannya, untuk pemberian santunan anak yatim ini tercatat ada sekitar 701 orang dari 54 sekolah mulai dari TK, Paud, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di wilayah kecamatan Seberida.

Lebih jauh Hj. Hayati Riana Sari menegaskan, bahwa dana yang terhimpun untuk pemberian santunan ini bersumber dari iuran anggota," Alhamdulillah anggota PC PGRI Kecamatan Seberida ini mencapai 1.000 lebih, dan dana dari hasil iuran ini yang diberikan santunan kepada anak yatim berjumlah Rp.35 juta 50 ribu," jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh anggota PC PGRI Kecamatan Seberida untuk terus berkomitmen dalam hal iurannya, agar tahun berikutnya PC PGRI Kecamatan Seberida dapat memberikan bantuan sosial yang lebih meningkat lagi.

" Terakhir saya atas nama pengurus sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota, bapak Camat, bapak Korwil, serta semua yang hadir yang telah datang memenuhi undangan kami," paparnya.

Sementara itu Camat Seberida Agus Rianto SE MH, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kinerja dan Program PC PGRI Kecamatan Seberida yang selalu mengedepankan sosial dan berbagi kepada yang lebih membutuhkan nya.

"Seperti program pemberian santunan kepada anak yatim ini, saya sangat apresiasi, apalagi dilakukannya di bulan Ramadhan akan banyak faedah dan manfaatnya, semoga kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan dan lebih digalakan lagi," tutup camat.

Selanjutnya kegiatan di akhiri dengan pembacaan doa serta penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis dari masing-masing perwakilan sekolah sesuai dengan tingkatannya, yang diberikan oleh Camat Seberida Agus Rianto SE MH, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida H. Nur Wahid S.Pd dan Ketua PC PGRI Kecamatan Seberida Hj.Hayati Riana Sari M.Pd.(sur)

Berita Lainnya

Index