Gelar Jum'at Curhat, Ini Himbauan Dari Kasat Binmas Polres Rohul

Gelar Jum'at Curhat, Ini Himbauan Dari Kasat Binmas Polres Rohul

ROHUL - Di bawah Komando Kasat Binmas AKP Abdul Wahab SH. Personil Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar kegiatan Jumat Curhat di PO Bus PT Batang Pane di Simpang RSUD Desa Rambah Tengah Utara pada Jum'at (22/03/2024) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Jum'at Curhat ini, selain Kasat Binmas di hadiri juga PS Kanit Binkamsa Sat Binmas Aipda Devi Hermansyah SH, dan masyarakat yang berada di PO Bus PT Batang Pane Simpang RSUD Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul.

Dengan suasana keakraban, AKP Abdul Wahab berdialog dan tanya jawab dengan masyarakat mengenai ketertiban di tengah-tengah masyarakat saat menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Rohul mengatakan bahwa kegiatan Jum'at Curhat adalah bagian dari program Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menampung keluh kesah mereka.

"Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini sekaligus menampung keluhan-keluhan dari masyarakat terkait Kamtibnas di tengah-tengah masyarakat," ujar AKP Abdul Wahab.

Kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan. Himbauan tersebut mencakup larangan menyalakan petasan, balapan liar, tawuran, dan aktivitas lain yang mengganggu ketertiban umum serta ibadah.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, menjauhi narkoba, memperhatikan keamanan lingkungan, dan waspada terhadap tindak kejahatan.

Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang tidak benar atau hoax.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada Kasat Binmas Polres Rohul beserta timnya atas kehadiran dan silaturahmi dengan mereka. Mereka berharap agar situasi Kamtibmas di Desa Rambah Tengah Utara dapat tetap aman dan kondusif.

"Kami mendukung program Jumat Curhat dan upaya kepolisian lainnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang," ungkap salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul, kegiatan Jum'at Curhat selesai pada pukul 10.00 Wib dengan situasi yang aman dan kondusif.***

Berita Lainnya

Index