SDN 014 Sibabat, Gelar Lomba Kelas Paling Bersinar

SDN 014 Sibabat, Gelar Lomba Kelas Paling Bersinar

INHU - Lomba menghias kelas dengan tema "Paling Bersinar" (Peduli Lingkungan Bersih Sejuk Indah Nyaman dan Rapi) digelar oleh paguyuban sekolah menjelang bulan puasa ini.

Sejak sepekan sebelum penilaian warga sekolah serta paguyuban sekolah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba paling bersinar ini, penilaian lomba dilaksanakan pada hari Jumat 8 Maret pekan lalu oleh dewan juri dari Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida serta Pemdes setempat.

Kepala SD Negeri 014 Sibabat Tri Wiharyanti S.Pd SD menjelaskan, lomba menghias kelas dikerjakan bersama wali kelas, siswa, dan paguyuban kelas. Sepekan sebelum penjurian, wali kelas dan paguyuban kelas menyuguhkan keindahan yang terbaik sesuai tema.

Lomba menghias kelas ini menitikberatkan pada kebersihan lingkungan dan kelas, serta keindahan agar supaya para siswa terbiasa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Juri lomba kelas ini ada 3 orang, dua dari pengawas Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida Cahyani Wahyurianti S.Pd, Darminingsih S.Pd dan satu lagi dari Staf desa Sibabat, Grenitya Novadamayanti.

Aspek yang dinilai kesesuaian dengan tema,"Lomba ini mengakrabkan sekolah, guru, dan orangtua untuk memotivasi belajar siswa. Wali kelas kerja bersama orang tua murid mendesain kelas agar siswa nyaman dan senang belajar," kata Tri Wiharyanti.

Para juri terkagum - kagum dengan kreativitasnya. "Luar biasa keren-keren, Guru dan paguyuban sangat kreatif dan inovatif. Bahan dan pernak pernik hiasan sangat sesuai dengan temanya," kata salah seorang juri Darminingsih.

Cahyani sebagai juri lainnya mengapresiasi kerja sama wali kelas dengan paguyuban kelas mampu menghasilkan karya  yang luar biasa, "Semuanya bagus," ujarnya.

Sementara itu mewakili pemerintahan desa Misyanto yang juga ketua komite sangat bangga kepada sekolah menyelenggarakan lomba menghias kelas yang dikerjakan oleh wali kelas bersama wali murid (paguyuban) serta siswa," Hiasan kelas luar biasa dan sangat menarik. Ini bisa menjadi alat promosi sekolah. Wali murid bisa bercerita kepada saudara, tetangga, dan teman tentang sekolah kita," ujarnya.

Adapun pemenang lomba kelas Paling Bersinar adalah, Juara satu di raih oleh kelas V, Juara dua kelas lll, juara tiga kelas Vl, juara empat kelas l, juara lima kelas ll dan juara enam diraih oleh kelas lV.(sur)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index