Menyambut Bulan Suci Ramadhan, DPC AWI Rohul Santuni Anak Yatim

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, DPC AWI Rohul Santuni Anak Yatim

ROHUL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan di Panti Asuhan Budi Mulya, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Kedatangan Anggota DPC AWI Kabupaten Rokan Hulu. Minggu (10/03/2024), bukan hanya sebagai rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Pengelola Panti Asuhan, Budi Mulya, bersama dengan anak-anak yatim yang tinggal di sana, menyambut hangat anggota DPC AWI. Ketua DPC AWI Kabupaten Rokan Hulu, Sukrial Halomoan Nasution, menjelaskan bahwa kunjungan mereka ini adalah bagian dari agenda rutin dalam memberikan santunan kepada anak yatim jelang Ramadhan.

"Ini sudah menjadi agenda rutin kami dari DPC AWI setiap tahunnya, kami akan berbagi dengan anak yatim, kami berharap yang kami berikan ini jangan di pandang nilainya, namun inilah kebersamaan kita dalam menyambut bulan suci ramadhan," ujar Lomo.

Meskipun agenda semacam ini biasanya diadakan di kantor sekretariat DPC AWI Kabupaten Rokan Hulu, namun karena situasi dan kondisi waktu yang terbatas, keputusan diambil untuk langsung mengantarkan bantuan ke Panti Asuhan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara santunan anak yatim ini dapat kami laksanakan," tambahnya.

Bantuan yang diserahkan oleh DPC AWI Kabupaten Rokan Hulu berupa 100 Kg beras, langsung diserahkan kepada pengelola Panti Asuhan. Salah satu pengelola, Ibu Tutik, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga menjelaskan bahwa panti tersebut telah berusia hampir 42 tahun, dengan 35 anak yatim laki-laki dan 15 anak yatim perempuan yang tinggal di sana.

Kegiatan santunan anak yatim ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan empati di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim serta komunitas sekitar.***

Berita Lainnya

Index