Wabup Rohul Apresiasi Kinerja BUMDes Sumber Rezeki Desa Kota Raya

Wabup Rohul Apresiasi Kinerja BUMDes Sumber Rezeki Desa Kota Raya

ROHUL - Untuk memeriahkan acara Tahun Tutup Buku Tahun 2023, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Rezeki Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam menggelar acara Gebyar BUMDes yang diselenggarakan di depan Kantor BUMDes Sumber Rezeki Kota Raya.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan, Kamis (07/03/2024), menjadi momentum penting dalam mengevaluasi dan merayakan capaian ekonomi lokal.

Dalam acara yang penuh meriah ini, pengurus BUMDes dan panitia acara tidak hanya menyajikan beragam kegiatan menarik, tetapi juga menyediakan door prize yang menggiurkan, seperti sepeda listrik, kulkas, dispenser, kompor gas, dan ayunan santai bagi masyarakat beruntung.

Tidak hanya dihadiri oleh Wakil Bupati, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Kunto Darussalam, Kepala Desa Kota Raya, pengurus BUMDes Sumber Rezeki, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berbagai undangan dari berbagai lapisan masyarakat Kota Raya.

Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pengurus BUMDes Sumber Rezeki atas pengelolaan keuangan yang berhasil, menjadikannya salah satu BUMDes yang sukses di daerah tersebut.

"Tentunya pertama kali, atas nama pemerintah kita ucapkan selamat kepada BUMDes Sumber Rezeki yang sudah memiliki modal lebih kurang 17 M," ujar H. Indra Gunawan kepada awak media.

Selain itu, fokus pemerintah pada sektor sosial terlihat dari bantuan yang disediakan bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan, serta program pembangunan dan kegiatan keagamaan.

"Kami percaya bahwa pembangunan yang berkelanjutan harus menyentuh semua lapisan masyarakat, bagi Usaha Mikro, kecil, dan menengah, sektor perkebunan, pertanian, serta program-program sosial lainnya," tambah Wabup.

H. Indra Gunawan menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat melalui BUMDes.

"Kami berharap dengan adanya BUMDes masyarakat dapat merasakan dampak positifnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Kota Raya ini," ucapnya.

Kepala Desa Kota Raya, Agus Riyanto, menambahkan bahwa keberhasilan BUMDes Sumber Rezeki tak lepas dari kerjasama antara Pemerintah, pengurus BUMDes, dan Masyarakat desa. Gebyar BUMDes Sumber Rezeki Desa Kota Raya menjadi bukti nyata bahwa pemberdayaan ekonomi lokal mampu memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat pedesaan.

"Semoga keberhasilan ini dapat terus berlanjut untuk ke depannya sehingga bisa menopang perekonomian masyarakat di Desa Kota Raya ini sendiri," pungkas Kades Kota Raya, Agus Riyanto, mengakhiri.

Acara Gebyar BUMDes tersebut menandai langkah maju dalam mengakselerasi kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi di Desa Kota Raya.***

Berita Lainnya

Index