10 Desa di Kecamatan Rengat Siapkan Pencairan ADD Tahap II

10 Desa di Kecamatan Rengat Siapkan Pencairan ADD Tahap II
Beginilah suasana Fasilitator Kecamatan Rengat dan para operator desa menyiapkan berkas pencairan add tahap II
INHU - Sebanyak 10 desa yang ada di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sedang mempersiapkan berkas permohonan untuk mencairkan alokasi dana desa (ADD) tahap ke II dan dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi tahap I.
 
Fasilitator Kecamatan Rengat, Fitri Ningsih SE saat ditemui awak media, Selasa (1/8/2017) mengatakan, dari 10 desa tersebut, Alhamdulillah sudah tuntas semua dalam menyusun berkas yang akan diajukan. 
 
"Walaupun sudah tuntas,  ada beberapa desa yang masih dalam proses perbaikan," sebutnya.
 
Alumni Universitas Islam Riau (UIR) ini juga menyampaikan, sesuai target berkas pengajuan ini akan dirampungkan pada hari ini (Selasa red). 
 
"Sejak beberapa hari yang lalu kami kumpul bersama para operator desa di kantor camat Rengat guna menyelesaikan berkas pengajuan, target hari ini selesai," terangnya.
 
Lebih jauh ia menjelaskan, berkas yang sudah selesai dibuat akan diverifikasi oleh tim pengendali kecamatan yang terdiri dari Kasi Pembanguman, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Sekcam, dan Camat.  Selanjutnya diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).
 
"Semoga proses demi proses ini dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama, sehingga ketika dana ADD tahap II dan BHPR cair diharapkan pembangunan dan perputaran ekonomi di desa dapat kembali menggeliat," harapnya. **

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index