Wujudkan Penerbangan Aman dan Nyaman di Natuna?

Wujudkan Penerbangan Aman dan Nyaman di Natuna?
Penandatanganan Prosedur Tetap (Protap) Bersama pada hari Senin, 26 Februari 2024, di ruang Rapat bagian hukum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJU) lantai 23, Jakarta Pusat (foto:zani)

Natuna- Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama dengan Kepala Kantor (Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Ranai, Gatot Riadi, menandatangani Prosedur Tetap (Protap) Bersama pada hari Senin, 26 Februari 2024, di ruang Rapat bagian hukum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJU) lantai 23, Jakarta Pusat. 

 

Penandatanganan ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan penerbangan yang aman dan nyaman di wilayah Natuna.

 

Kegiatan diawali dengan pembahasan dan Penyusunan protap bersama  yang mengacu pada Perjanjian Kerjasama antara Pangkoopsud I dengan Dirjen Hubud sebagai Payung Hukum. Pembahasan dilakukan secara seksama oleh staf hukum dan staf operasi Lanud RSA, UPBU Kelas III Ranai, dan DJU kementerian Hubud.

 

Turut hadir dalam acara tersebut  Staf kepala kantor UPBU, Operator Kementerian Perhubungan, Staf Bagian Hukum DJU, Ps. Kepala Hukum Lanud RSA, Lettu Kum Deni Susilowanto, S.H., dan Kasi Base Ops Lanud RSA, Kapten Lek Puad Aripin.

 

Penandatanganan Protap Bersama ini merupakan langkah maju dalam mewujudkan penerbangan yang aman dan nyaman di wilayah Natuna. Dengan kerjasama yang solid antara Lanud Raden Sadjad dan UPBU Kelas III Ranai, diharapkan masyarakat Natuna dan pengguna jasa penerbangan dapat menikmati penerbangan yang berkualitas.

Lanud Raden Sadjad Natuna merupakan pangkalan udara militer yang terletak di Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Lanud RSA ini memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah udara di Natuna dan sekitarnya.

Sementara, UPBU Kelas III Ranai merupakan unit pelaksana teknis di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang bertugas menyelenggarakan pengelolaan bandar udara di Natuna. (RK/Zani)

Berita Lainnya

Index