Ciptakan Bibit Baru TPQ Desa Batu Gajah Gelar Lomba Antar Santri

Ciptakan Bibit Baru TPQ Desa Batu Gajah Gelar Lomba Antar Santri
Kepala Desa Batu Gajah Kurniawan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba (foto:zani)

Natuna- Upaya mencari bibit serta bakat santri dalam seni membaca Al-Quran, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Desa Batu Gajah, menggelar acara lomba antar santri TPQ se Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. 

Kegiatan ini diikuti tiga  TPQ diantaranya TPQ Baitulnur Sebala, TPQ Nurul Huda Huda Meso dan TPQ Annasriah Sebakung, dengan jumlah peserta sebanyak 141 santri. 

Kegiataan berlangsung selama tiga hari di TPQ  Annasriah Sebakung dan dibuka oleh Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo, pada Sabtu 23 Februari 2024 lalu. 

Dalam sambutan Kepala Desa Batu Gajah Kurniawan Sindro Utomo, mengapreasikan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 "Malam ini merupakan malam penutupan setelah selama tiga hari berlansung," sebut Kuniawan, Rabu (28/2/2024) malam. 

Kurniawan berharap kegiatan ini menjadi motifasi bagi santri di TPQ. Karena menurut dia kegiatan ini tidak akan sampai disini namun giat ini harus dilaksanakan minimal setahun sekali. 

 

"Jadi saya minta kepada adik-adik santri yang kalah jangan berkecil hati dan yg menang jangan berbangga hati karena perjuangan adik-adik belum sampai disini," pintanya. 
 

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Tamrin. Tamrin menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motifasi kepada santri-santri yang ada di Desa Batu Gajah. 

 

Disisi lain ujar Tamrin, selain memberikan  motifasi kegiatan ini untuk mencari bibit dan nantinya akan diperlombakan ditingkat kecamatan. 

 

"Kegiatan ini menelan anggaran kurang lebih Rp. 12 juta. Dan kami selaku panitia  menyampaikan maaf jika selama kegiatan berlangsung ada kekhilafan serta kesalahan," sebut Tamrin. 
 

Acara dilanjuti dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Haji Bujang Rusman. Kemudian dilanjuti pula dengan pengumuman pemenang lomba antar santri TPQ se Desa Batu Gajah. 

Sebagai informasi tambahan adapun perlombaan yang diperlombakan antaralain, Al-Fatihah, doa berwudu dan sesudah berwudhu, doa sehari-hari, ayat pendek, ayat pilihan, tartil dan tilawah. 

Giat dihadiri pemuka masyarakat setempat, wali murid serta ratusan masyarakat .(RK/Zani) 

Berita Lainnya

Index