Akibat Mesin Pompong Rusak 30 Siswa di Evakuasi Oleh Timsar

Akibat Mesin Pompong Rusak 30 Siswa di Evakuasi Oleh Timsar
pulahan siswa di evakuasi akibat mesin pompong rusak

Natuna-  Minggu, 25/2/2024, dilaporkan pertama kali kepada Pos SAR Anambas oleh BPBD Kabupaten Anambas, sebanyak 30 orang siswa/i SMP Negeri 1 (Satu) Palmatak membutuhkan bantuan evakuasi saat hendak kembali dari berkemah di Pulau Snul, Kabupaten Anambas,Minggu (25/2/2024).

Pasalnya pompong yang mereka akan gunakan kembali menuju Pelabuhan Ladan, Palmatak mengalami kerusakan mesin sehingga tidak dapat melanjutkan perjalan.

Menerima informasi tersebut, Pos SAR Anambas melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna untuk dilaksanakan bantuan evakuasi.

Berada pada koordinat 3° 22.621'N - 106° 20.944'E atau sejauh 11.4 nm dari Pos SAR Anambas Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Anambas, Polairud Anambas, BPBD, Damkar serta dukungan Masyarakat berhasil mengevakuasi seluruh siswa/i dengan selamat dari Pulau Snul menuju Pelabuhan Ladan Palmatak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Abdul Rahman, membenarkan informasi tersebut. Pihaknya bersama unsur SAR Gabungan yang ada di Kabupaten Anambas seketika langsung berangkat menuju LKP dimana para siswa/i tersebut membutuhkan dukungan evakuasi oleh pihaknya.

"Kami mendapat informasi sekitar pukul 15.00 wib, (sore ini)," terang Kakansar Natuna.

Menurutnya informasi yang dilaporkan kepada pihaknya, merupakan kondisi bantuan evakuasi biasa yang tidak membutuhkan persiapan khusus.

"Setelah di analisa terkait kebutuhan pertolongan yang dibutuhkan, kita kerahkan satu unit RIB 02 Natuna dan 3 orang Rescuer Pos SAR Anambas untuk memberikan pertolongan," ungkapnya.

Seluruh Siswa/i yang berjumlah 30 orang tiba di Pelabuhan Ladan Kabupaten Anambas dengan kondisi Selamat, seluruh personel dan alut dalam keadaan baik hingga kembali tiba di Pos SAR Anambas. (RK/Zani)

Berita Lainnya

Index