Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Bagian Kesra Setdakab Inhu Gelar Sunatan Massal

Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Bagian Kesra Setdakab Inhu Gelar Sunatan Massal
Perwakilan anak anak yang disunat berfoto bersama dengan pegawai Kesra Setdakab Inhu, Camat Rengat Barat, dan anggota TNI
INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu melaksanakan kegiatan sunatan massal di Kecamatan Rengat Barat dan Sei Lala, pada Kamis (27/7).
 
Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhu, Drs Amat Jalil saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan program dari Pemkab Inhu yang ditaja di 14 kecamatan secara bergiliran selama satu tahun.
 
"Pada sunatan massal di Rengat Barat dan Sei Lala ini diikuti oleh masing-masing 50 anak," terangnya.
 
Pria yang dikenal ramah ini juga menyampaikan dalam melaksanakan sunatan massal, pihak Kesra bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan.
 
Adapun yang menjadi obyek dalam kegiatan ini adalah anak yang kurang mampu atau menengah kebawah.
 
Selain disunat, kata Jalil, para anak-anak juga mendapatkan obat, uang saku, peci dan kain sarung dari Bupati Inhu H. Yopi Arianto.
 
Terkait kegiatan ini, dari 14 kecamatan yang ada di Inhu, hanya tinggal Kecamatan Rengat saja yang belum dilaksanakan sunatan massal.
 
"Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat inilah akan dilaksanakan," sebutnya.
 
Diharapkan, melalui kegiatan sunatan massal dapat membantu dan memeberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Inhu.  (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index