Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS pemilu 2024 Kapolres Bersama Jajaran Siap Laksanakan Tugas Pengamanan

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS pemilu 2024 Kapolres Bersama Jajaran Siap Laksanakan Tugas Pengamanan
Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS pemilu 2024 Kapolres Bersama Jajaran Siap Laksanakan Tugas Pengamanan

KUANSING  - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Kuansing, Senin (12/2/2024). 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito dalam arahannya menyampaikan bahwa Polres Kuantan Singingi dan jajaran melaksanakan operasi Kepolisan terpusat Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024. 

Kegiatan ini didukung oleh TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 yang dimulai dari tanggal 19 oktober 2023 s/d 26 mei 2024 terhitung selama 222 ( dua ratus dua puluh dua hari ). 

Giat pengamanan sudah dilakukan dan akan dilaksanakan lebih lanjut di Kantor KPU, Kantor Bawaslu, pengamanan kampanye, masa tenang, pemungutan suara, hitung suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji hingga saat pelantikan nantinya, ucap Kapolres. 

Adapun jumlah personel Polres Kuansing dikerahkan untuk pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 258 personel yang akan mengamankan 1006 TPS yang berada di 15 kecamatan dengan kategori TPS antara lain 1.003 TPS kurang rawan, 1 TPS rawan berada di TPS 2 sungai besar hilir dan 2 TPS khusus yang berada di LP kelas II Teluk Kuantan. 

Sambung Kapolres "Sejauh ini tahapan pemilu 2024 sudah berjalan dengan baik dan sebentar lagi akan dilakukan pemungutan suara sehingga masing masing personel harus menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diemban serta memahami bagaimana rangkaian prosedur dan keamanan di lokasi TPS". 

"Personel yang di tugaskan dalam pengamanan TPS  agar menjaga performa dengan baik dimulai dari sikap tampang, seragam, atribut dan kelengkapan lainnya karena marwah institusi kita tercermin dari etika dan profesionalitas tugas," ujar Kapolres. 

"Saya selaku Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi menekankan kepada personel Polres Kuansing untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi rekan-rekan. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaaan pengamanan di TPS", pinta Kapolres. 

"Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan body system guna menjamin keselamatan personel dan jaga netralitas dalam pemilu tahun 2024. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dukungan dan bantuan rekan-rekan selama ini dalam mensukseskan pemilu tahun 2024." pungkas AKBP Pangucap. 

Dalam apel pergeseran yang dilaksanakan itu, turut dihadiri oleh Wadir Reskrimsus AKBP Iwan P Manurung S.I.K, MH, Kasubdid 5 Dit Reskrimsus KOMPOL Fajri S.H.,S.I.K.,M.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajajran Polres Kuansing, Danki BKO Brimob Polda Riau AKP Suyadi dan Perwira Polres Kuansing.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index