Ikuti Coffie Morning Bersama Kapolda Terkait Pemungutan Suara Pemilu Bupati Penting Agar Pemilu Berjalan Aman Dan Lancar

Ikuti Coffie Morning Bersama Kapolda Terkait Pemungutan Suara Pemilu Bupati Penting Agar Pemilu Berjalan Aman Dan Lancar
Ikuti Coffie Morning Bersama Kapolda Terkait Pemungutan Suara Pemilu Bupati Penting Agar Pemilu Berjalan Aman dan Lancar

KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti kegiatan coffee morning terkait persiapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 bersama Polda Riau secara virtual di Aula Satlantas Polres Kuansing, Rabu (31/1/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H Suhardiman Amby di wakili Sekretaris Daerah H. Dedi Sambudi, Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Robet Arizal, Ketua KPU Irwan Yuhendi, Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra, Staf Ahli Indra Suandi, Denramil, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP serta jajaran staf Polres Kuansing. 

Kegiatan coffee morning dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal diikuti oleh Forkopimda, KPU, dan Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

Dalam arahannya, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas langkah-langkah dan kesiapan Provinsi Riau memasuki tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2024. 

“Kita telah melakukan langkah-langkah konkrit yang tujuannya untuk pemilu yang berjalan aman dan damai. Kerja sama dengan banyak pihak juga telah kita lakukan sebagai bentuk sinergi dan koordinasi agar segala permasalahan dapat diatasi dengan baik,” ujar Irjen Pol Muhammad Iqbal. 

Irjen Pol Muhammad Iqbal juga menyampaikan terkait kelengkapan dan kendaraan personil dalam pengamanan pemilu tahun 2024, kegiatan pengawalan logistik telah dilaksanakan oleh Polda Riau baik melalui jalur darat maupun laut. 

Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby melalui Sekda, H Dedy Sambudi menyebutkan kegiatan ini sangat penting, agar pelaksanaan Pemilu terutama pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar. Semua arahan Pak Kapolda tadi akan kita tindaklanjuti, si daerah bersama stakeholder terkait, jelasnya. 

Sementara itu, Polres Kuansing sudah menyiagakan 215 personel untuk pengamanan pemilu yang nanti nya akan di kerahkan H-2 pemili 2024 

Ketua KPU Kuansing dalam wawancaranya menyampaikan, “Kita siap dalam pelaksanan ini, logistik kita sudah berproses dan dalam waktu dekat akan kita rakorkan bersama stakholder untuk pendistribusian, kita targetkan tanggal 13 logistik sudah sampai di TPS” tutup Ketua KPU Irwan Yuhendi.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index