Musrenbang Sentajo Raya Bupati Sampaikan, Berkat Kepedulian Bersama, Pacu Jaiur Kini Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

Musrenbang Sentajo Raya Bupati Sampaikan, Berkat Kepedulian Bersama, Pacu Jaiur Kini Jadi Perhatian Pemerintah Pusat
Musrenbang Sentajo Raya Bupati Sampaikan, Berkat Kepedulian Bersama, Pacu Jaiur Kini Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

KUANSING - Beberapa hari yang lalu  Festival Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Nerosa menjadi 110 tradisi dan budaya di Kharisma Event Nasional 2024 dan terkhusus pula Pacu Jalur menjadi salah satu yang berhasil masuk ke dalam Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024. 

Peluncuran Kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 

Hal menjadi sebuah kebanggaan bagi Kuansing khususnya dan Riau pada umumnya. Karena jika sudah terhitung dalam KEN dan kalender nasional akan menjadi sebuah keberuntungan bagi Kuansing. Karena Kharisma Event Nusantara dapat mensupport upaya pemerintah dalam mendorong dan membangkitkan potensi pariwisata di seluruh Indonesia. 

Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sentajo Raya, Selasa (30/01/24) menyebutkan dengan masuknya Pacu Jalur di Kharisma Event Nasional 2024 menjadi tiket untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kuansing dan menumbuhkan kembangkan UMKM yang ada di Kuansing. 

" Alhamdulillah pada tahun 2024 Pacu Jalur kembali masuk dalam Kharisma Event Nasional 2024 dan termasuk dalam Top 10 dan ini merupakan tiket untuk peningkatan mutu perekonomian masyarakat Kuansing dan menumbuhkan kembangkan UMKM kita. Jika sudah masuk dalam KEN 2024 gaungnya akan lebih besar. Dan dengan gaung yang besar dapat menarik lebih banyak wisatawan asing maupun wisatawan domestik. 

Dan saya berharap masyarakat Kuansing dapat menikmati dan meningkatkan kualitas perekonomiannya. Seperti meningkatkan kualitas UMKM nya seperti membuat kemasan yang menarik minat pembeli", jelasnya. 

Di kegiatan yang sama H Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam juga mengapresiasi pemuda yang merupakan salah satu peternak ikan milenial. Karena 2 hari yang lalu juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Riau. 

"Kita sangat mengapresiasi apa yg sudah dilakukan pemuda Sentajo, Rendi Yaitu melakukan pembudidaya ikan air tawar atau ikan nila dan gurame. Kita berharap ini menjadi contoh dan Masyarakat dapat mengikuti langkah ini. Dan pemerintah akan selalu mensupport baik itu bibit ikan dan lainnya dari Dinas terkait agar lebih meningkat," tegas Datuk Panglimo Dalam.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index