Untuk Logistik Pemilu 2024 Polres Natuna Pastikan Aman

Untuk Logistik Pemilu 2024 Polres Natuna Pastikan Aman

NATUNA - Kapolres Natuna lakukan rapat koordinasi terkait pembahasan rencana pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 dari KPU ke PPK di setiap Kecamatan yang ada di  Kabupaten Natuna. 

Rapat dihadiri, Dandim 0318 Natuna, Palaksa Lanal Ranai, Lanud Raden Sadjad, Ketua KPU Kabupaten Natuna, Bawaslu Kabupaten Natuna, Kepala BMKG  Ranai,  Basarnas Natuna, Kepala Syahbandar dan Dinas Perhubungan  Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K berujar, pendistribusian logistik Pemilu merupakan hal yang sangat penting dalam pelaksanaan pesta Pemilu 2024 mendatang.

Menurut dia, jalannya pendistribusian logistik harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu agar seluruh kegiatan Pemilu dapat berjalan sesuai harapan.

Pada kesempatan itu ada beberapa hal pembahasan antara lain  rute pendistribusian logistik, kendaraan yang akan digunakan, jadwal pendistribusian, serta tata cara pengamanan logistik Pemilu. 

Selain itu, juga dibahas mengenai penanganan jika terjadi kendala atau permasalahan dalam pendistribusian, seperti kondisi cuaca dan geografis Kab. Natuna yang merupakan daerah kepulauan.

"Tentunya kita  komitmen untuk memberikan perlindungan dan pengamanan selama proses pendistribusian logistik Pemilu berlangsung," kata Kapolres Natuna.

"Untuk pendistribusian logistik harus benar-benar memperhatikan keamanannya, seperti harus kedap air, jangan sampai surat suara sampai di PPK namun dalam keadaan basah atau rusak," tambahnya pula.

Sementara Kepala BMKG Ranai,  Feriomex Hutagalung.,S.T., M.Si, menyampaikan kondisi cuaca, untuk diawal Februari 2024 kondisi cuaca baik, gelombang berkisar 0.5 s/d 1.5 Meter, kecepatan angin 10 s/d 30 Km/jam, namun kita tetap harus waspada dan mempunyai alternatif dalam pendistribusian logistik Pemilu ini, kami dari BMKG akan terus memantau perkembangan cuaca guna mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi, S.TMap juga berkomitmen untuk menjalankan proses pendistribusian logistik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mereka akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan logistik Pemilu sampai ke PPK di setiap Kecamatan dengan aman dan tepat waktu.

Kemudian Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna Siswandi,  juga ikut berperan dalam mengawasi pendistribusian logistik pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan dan standar operasional yang telah ditetapkan. 

"Pemkab Natuna juga siap mendukung dengan menyiagakan KM. Indra Perkasa, sebagai alternatif salah satu tranportasi laut  yang akan digunakan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 nanti," pungkas Siswandi. 

Kegiatan berlangsung di Kantor KPU Natuna,  Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (26/1/2024) pagi. (RK/Zani

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index