Festival Kuliner, Ramaikan Musrenbang Kuantan Tengah

Festival Kuliner, Ramaikan Musrenbang Kuantan Tengah
Festival Kuliner, Ramaikan Musrenbang Kuantan Tengah

KUANSING - Kehadiran Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, di Desa Titian Modang Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, guna membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuantan Tengah tahun 2024. 

Kehadiran Bupati, Senin 22/1/24 di awali dengan prosesi " mengacau " konji, bersama ibu ibu di Kenegrian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah 

Tampak hadir bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD Kuansing, H Darmizar, Sekda, H Dedy Sambudi, Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma Suhardiman, Anggota DPRD Kuansing, Hj Juniwarti Halim, Gusmir Indra,  BkkBn Provinsi Riau serta Seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing, dan Ninik Mamak, Alim Ulama di kecamatan Kuantan Tengah. 

Camat Kuantan Tengah, Risman Ali dalam penyampaian nya berharap pembangunan di bawah komando Bupati, H Suhardiman Amby bisa terus berlanjut untuk masa yang akan datang. 

Dikatakan juga, ada 194 usulan dengan 59 usulan prioritas, diantara nya Pembangunan Ruang Kelas Baru, pembangunan tribun Finis Pulau Aro, pembangunan jembatan, turap serta pembangunan rumah layak huni dan peningkatan  jalan. 

Tahun 2023 lalu, Kuantan Tengah telah tersentuh oleh pembangunan sekitar 82 persen. Dan diharapkan tahun 2024 , Kuantan Tengah kembali mendapatkan "  kue pembangunan "  yang lebih baik, tukas Risman Ali. 

Terkait warga  terdampak banjir, yang mencapai 1600 lebih KK, sudah di tangani dan di bantu melalui komitmen Pak Bupati, ujar Risman Ali lagi. 

Usai membuka Musrenbang, Bupati juga  meresmikan Penegrian SD 028 , dan Kantor Kepala Desa Titian Modang, kecamatan Kuantan Tengah. 

Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, mengapresiasi atas sambutan masyarakat kecamatan Kuantan Tengah, khususnya Kenegrian Kopah yang begitu luar biasa. 

Musrenbang ini, sengaja kita rotasi tempatnya, agar hal hal yang belum tersentuh pembangunan dapat dilihat dari dekat, sehingga mudah di anggarkan, ujar Datuk Panglimo Dalam. 

Bupati Suhardiman, juga menegaskan usulan prioritas masyarakat kecamatan Kuantan Tengah akan menjadi perhatian pemerintah. Bersamaan dengan itu, penanganan pasca bencana juga akan menjadi perhatian pemerintah, ucap Suhardiman.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index