Kunjungi Pengungsi Banjir, Yopi Arianto Traktir Makanan dan Ice Cream

Kunjungi Pengungsi Banjir, Yopi Arianto Traktir Makanan dan Ice Cream
Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto kunjungi pengungsi banjir, lalu traktir makanan dan ice creamn dan

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir H Hendrizal MS.i meninjau Lokasi Pengungsian Masyarakat terdampak Banjir di Wilayah Rengat tepatnya di Sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAMR) Inhu di Danau Raja Rengat Pada Jum'at (13/01/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Inhu di dampingi oleh Assisten II, Staf Ahli III Bidang Administrasi Umum, Rektor ITB- Indragiri, Ketua KTNA Inhu H. Yopi Arianto SE, Camat Rengat, dan Lurah Kampung Dagang.

Disela-sela waktu kunjungannya, Ir Hendrizal saat diwawancarai mengungkapkan bahwa, masyarakat yang mengungsi di Sekretariat LAMR Inhu lebih kurang sebanyak 66 KK dengan jumlah Jiwa sebanyak 225 orang.

"Mereka mengungsi sudah dari 4 hari yang lalu, untuk kebutuhan bahan pokok dan makanan disediakan oleh Pemkab Inhu dengan membuat dapur umum bekerjasama dengan Kodim 0302 Inhu," ungkap Sekda Inhu.

Selanjutnya, Hendrizal mengungkapkan, kunjungannya pada hari ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan makanan untuk masyarakat yang mengungsi.

Terhitung sampai hari ini untuk pengungsi di Sekretariat LAMR Inhu sudah kita salurkan lebih kurang 800 Kg Beras, Indomie dan bahan pokok lainnya.

"Kita berharap agar bencana alam yang saat ini kita hadapi segera membaik dan masyarakat kita bisa beraktifitas seperti biasanya.
Selain itu, agar masyarakat tetap selalu bersyukur InsyaAllah dibalik kesulitan yang saat ini kita hadapi pasti ada hikmah yang luar biasa yang bisa kita petik," tutup Hendrizal.

Disisi lain, para ibu Rumah Tangga dan juga anak-anak sangat merasa senang atas kunjungan dari Sekda Inhu dan juga Bapak H Yopi Arianto, karena selain mengunjungi beliau juga memberikan perhatian khusus kepada ibu rumah tangga dan anak-anak dengan membelikan makanan dan juga Ice Cream agar suasana di Posko  Pengungsian terlihat riang gembira.

Sementara itu, Aldi dan juga rekannya yang merupakan Pedagang Ice Cream mengucapkan rasa syukur dan terimakasih karena tidak perlu berkeliling, dagangannya laris manis ditempat pengungsian diborong oleh Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto.

Aldi dan juga rekannya juga mendoa'a kan agar Bapak Yopi Arianto selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki.

"Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Yopi Arianto, kami doakan yang terbaik untuk bapak dan keluarga," ucapnya sambil tersenyum riang gembira.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index