Kendalikan Inflasi Kapolres Dan Sekda Sambangi Pasar Benai

Kendalikan Inflasi Kapolres Dan Sekda Sambangi Pasar Benai
Kendalikan Inflasi Kapolres Dan Sekda Sambangi Pasar Benai

KUANSING  - Dalam rangka pengendalian inflasi, Kamis, (11/01/2024) Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito bersama Sekda H Dedy Sambudi melakukan peninjauan ke Pasar Benai Kecamatan Benai. 

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Suhardiman Amby, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, S.K.M., M. Kes, meninjau Pasar Benai. 

H. Dedi Sambudy bersama Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Sugito., MH, dan Asisten II Ir. Maisir, Staf Ahli Marwan, M. Si, sejumlah Kepala OPD, Forkopimda, dan Camat. 

Ini merupakan upaya dalam mengendalikan laju inflasi di Daerah, kata Sekda H. Dedi Sambudy . Selain itu juga melihat kondisi stock bahan pokok dan stabilitas harga, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, imbuhnya. 

“kunjungan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Daerah untuk mengendalikan inflasi sebagaimana arahan Bapak Presiden RI Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu yang lalu,” kata H. Dedi Sambudy 

Pada saat mengunjungi pasar, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Benai,  H. Dedi Sambudy menggaris bawahi tentang beberapa upaya Pemerintah Daerah dalam mengendalikan laju inflasi. 

Targetnya tidak lain agar pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama keluarga pra sejahtera akan semakin meningkat. 

“Pemerintah Pusat saat ini sangat konsen terhadap pengendalian inflasi. Dalam arahan kepada seluruh Kepala Daerah, Bapak Presiden kembali menekankan tentang pengendalian inflasi. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan harus kita perhatikan,” ujarnya. 

Maka dari itulah, Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Diskoperindag melakukan beberapa intervensi untuk mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok di pasar, dengan tujuan menstabilkan daya beli masyarakat sekaligus pemenuhan kebutuhan sehari-hari agar tetap dapat dikendalikan. 

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Sugito mengatakan, titik Fokus dari TNI-Polri yaitu bagaimana kelancaran terkait distribusi bahan pokok ke Kuansing, Ujarnya. 

Lebih lanjut ia juga mengatakan bersama Pemerintah Daerah terkhusus Dinas Perhubungan kita juga berkolaborasi demi kelancaran transportasi lalu lintas, karna melihat awal tahun 2024 ini perubahan arus lalu lintas akibat cuaca dan kondisi lingkungan di arahkan ke Lintas Tengah yaitu Kuantan Singingi, dengan Demikian tentu akan ada terjadi perubahan lonjakan kebutuhan pokok. 

Sejauh ini kita melihat pendistribusian kebutuhan Pokok terkhusus di Pasar Benai ini , mobilitas transportasi masih lancar, kedepannya kita akan terus memantau hingga normalisasi arus lalu lintas seperti sediakala, pungkas Kapolres Kuansing .

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index