Tinjau Jembatan Gantung Bukit Kauman - Pebaun

Tinjau Jembatan Gantung Bukit Kauman - Pebaun
Tinjau Jembatan Gantung Bukit Kauman - Pebaun

KUANSING - Bupati Berharap Pemerintah Pusat Gesa Perbaikan Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir 
Lubuk Jambi - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Suhardiman Amby Ak,MM melakukan peninjauan darurat jembatan yang  rusak akibat diterjang banjir  dan luapan Daerah Aliran Sungai (DAS) kuantan di Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu siang (07/01/2024). 

Tinjauan tersebut dilakukan karena jembatan tersebut merupakan sarana  vital, sebagai penghubung Desa Pebaun dan bukit kauman. 

Karena itu, pihaknya berharap Pemerintah Pusat bisa melakukan percepatan perbaikan atau pembangunan kembali jembatan ini, tegas nya sembari menaiki badan jembatan. 

Menurut Bupati, jembatan gantung ini merupakan akses anak-anak sekolah, dan warga Pebaun dan bukit kauman yang melakukan aktivitas perekonomian di kecamatan kuantan mudik sehingga menuntut penanganan segera. 

“Karena itu, sekarang saya bersama waka DPRD dan beberapa kepala OPD hari ini (Minggu, 07/02), melakukan tinjauan darurat, untuk mencari alternatif penanganan tercepat,” katanya. 

Sedangkan terhadap warga Pebaun yang hendak beraktivitas sementara diminta bersabar dan melewati jalan memutar terlebih dahulu, meskipun jarak tempuh sedikit lebih jauh.“Yang jelas saya sudah perintahkan kepala BPBD dan PUPR untuk melaporkan ini ke pusat,karena jembatan ini masih kewenangan pusat dan belum di serah terimakan. 

Semoga secepatnya bisa membuahkan hasil,karena Ini untuk kepentingan masyarakat banyak” harap Bupati. 

"Kemudian Nanti kita akan berkoordinasi dengan Balai Jembatan dan Jalan Provinsi Riau, sehingga ketika air sudah surut agar bisa dilakukan perbaikan,kalau bisa nanti perbaikan jembatan ini di naikan dari desain awalnya,supaya ketika debit air tinggi,jembatan ini tidak terkena hantaman arus dari hulu kuantan tutup Datuk Pnglimo Dalam.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index