Lihat Kondisi Warga Terdampak Banjir Bupati Suhardiman Rela Susuri Sungai Kuantan Selama 4 Jam

Lihat Kondisi Warga Terdampak Banjir Bupati Suhardiman Rela Susuri Sungai Kuantan Selama 4 Jam
Lihat Kondisi Warga Terdampak Banjir Bupati Suhardiman Rela Susuri Sungai Kuantan Selama 4 Jam

KUANSING - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, rela menyusuri Sungai Kuantan yang tengah meluap selama lebih kurang 4 jam, guna melihat dari dekat kondisi masyarakat terdampak banjir. 

Hal itu dilakukan Suhardiman Amby, bersama sejawatnya Mantan Anggota DPRD Riau, Aherson, S. Sos, MSi menggunakan speed boat . 



Dengan menakhodai sendiri speed boat bermesin  140  PK itu, Bupati Suhardiman star dari Tepian Mesjid Koto  Taluk Kuantan, berakhir di Cerenti dan Inuman menjelang magrib, Jumat 5/1/24. 

Tak ketinggalan Bupati Kuansing juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang masih terdampak banjir seperti di desa Tanjung Simandolak kecamatan Benai , serta beberapa desa yang sempat dilalui hingga kecamatan Cerenti. 

Saya ingin melihat dari dekat, bagaimana situasi yang di alami warga saya sepanjang bantaran Sungai Kuantan ini, pungkasnya. 

Dengan demikian, nantinya dapat dibuat kebijakan lebih lanjut, baik terhadap warga yang terdampak, maupun penanganan pasca banjirnya, tukas Suhardiman Amby. 

Kepada Team Liputan Kominfo Kuansing, Suhardiman menjelaskan untuk kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, dan Benai kondisi air sudah mulai surut. 

Namun untuk wilayah Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang juga sudah mulai surut, meski kedalaman air di sebagian rumah warga masih cukup tinggi, urai nya. 

Sedangkan, kondisi terparah kini justru terjadi di wilayah kecamatan Inuman dan Cerenti, tegas nya. 

Oleh sebab itu, penanganan terhadap kondisi yang ada tentu berbeda. Saya berharap semua stakeholder terkait, BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial PMD terus bersinergi untuk meringankan beban masyarakat, tegas nya. 

Sedangkan untuk bantuan untuk warga terdampak, sesuai data yang ada, segera disalurkan beberapa hari ini. Mulai hari ini, Jumat hingga selesai seluruh bantuan saya tegas kan segera di salurkan kepada masyarakat terdampak, tanpa kecuali, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index