Staf Ahli Bupati Ikut Pantau Banjir Masyarakat Di Minta Waspada

Staf Ahli Bupati Ikut Pantau Banjir Masyarakat Di Minta Waspada
Staf Ahli Bupati Ikut Pantau Banjir Masyarakat Di Minta Waspada

KUANSING - Sesuai intruksi Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, agar seluruh stakeholder pemerintah di berbagai tingkatkan ikut berpartisipasi mambantu warga terdampak banjir. Hal itu pun dilakukan Staf Ahli Bupati Kuantan Singingi, Marwan, SPd,MM, dengan melakukan patroli dan pemantauan debit air ke sejumlah wilayah di kecamatan Benai, Rabu 3/1/24 petang. 


Marwan yang juga mantan Kadis Pariwisata Kuansing itu melalui awak media menghimbau, agar warga di sepanjang bantaran sungai Kuantan untuk lebih waspada. 

Pasalnya menurut Marwan, debit air Sungai Kuantan kembali meninggi bahkan meluap hingga ke permukiman warga. Saya sudah tinjau beberapa lokasi di kecamatan Benai, seperti Siberakun, Pulau Ingu dan terakhir ini di Lapogading Tebing Tinggi Simandolak ini. Air sudah mulai melintasi areal jalan lintas Lapogading - Pangean, seperti terjadi beberapa waktu lalu, pungkas Marwan. 

Oleh sebab itu, masyarakat diminta waspada dan jika tidak memungkinkan segera mengungsi ke lokasi lebih tinggi atau rumah kerabat, ujarnya. 

Kami sebagai warga dan bagian dari pemerintah siap membantu, jika dibutuhkan baik  moril dan materil , tegas nya. 

Kepala Desa, Camat serta instansi terkait lainnya di tingkat kecamatan di minta melakukan pendataan dan pengawasan, dan memberikan pelayanan maksimal kepada warga terdampak banjir, imbuhnya. 

Mudah mudahan bencana banjir ini segera berlalu, dan warga bisa melaksanakan aktifitas kembali secara normal, harapnya

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index