Pemdes Pulau Lancang Siagakan Tenda Hingga Makanan Untuk Warga Yang Terkena Banjir

Pemdes Pulau Lancang Siagakan Tenda Hingga Makanan Untuk Warga Yang Terkena Banjir
Tenda Darurat Pemdes

KUANSING - Pj Kades Pulau Lancang Oktaviar melaporkan pihaknya saat ini sudah menyediakan tenda hingga makanan untuk warga pulau lancang yang terdampak banjir di wilayah tersebut (04/01/2024). 

Dengan dibantu masyarakat pemdes pulau lancang memasang tenda hingga menyediakan makanan untuk warga yang terkena banjir,memang banjir kali ketiga ini cukup besar dibandingkan dengan banjir sebelumya,"Ujar Oktaviar. 

Oktaviar juga menghimbau untuk masyarakat pulau lancang agar berhati-hati serta menyelamatkan barang-barang berharganya baik itu peralatan rumah tangga dan sebagainya. 

Selain itu pemdes pulau lancang beserta BPD siap membantu jika ada masyarakat yang kesulitan dalam mengemas alat-alat dirumah atau pun jika ada warga yang ingin bepergian pihaknya juga sudah menyiapkan 2 unit armada sampan untuk mengevakuasi masyarakat ketempat yang aman,"Himbau Oktaviar 

Disamping itu salah seorang warga pulau lancang kurisman mengucapakan terimakasih berkat tenda yang didirikan pemdes pulau lancang sangat membantu ditambah lagi kondisi air yang membanjiri rumahnya sangat tinggi. 

Memang banjir kali ini sangat tinggi dibandingkan dengan sebelumnya,'Olun Koriang dek banjir potang lero rumah lah nanyiak lo air,kan ngapo le go" Ucap kurisman dengan raut wajah sedih yang rumahnya tenggelam akibat banjir. 

Beliau juga berharap kepada pemerintah daerah agar melihat kondisi banjir diwilayahnya apalagi sampai saat ini belum ada tanda-tanda air akan surut,"Tutup Kurisman.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index