Malam Pergantian Tahun Pemkab Kuansing Taja Tablig Akbar Dan Zikir Akbar Untuk Palestina

Malam Pergantian Tahun Pemkab Kuansing Taja Tablig Akbar Dan Zikir Akbar Untuk Palestina
Malam Pergantian Tahun Pemkab Kuansing Taja Tablig Akbar Dan Zikir Akbar Untuk Palestina

KUANSING  - Tak ada kesan hura-hura dan euforia berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun baru dari 2023 ke 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), akan diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar sekaligus Doa untuk Palestina, di Mesjid Agung Arraudhah, pada Minggu malam 31/12 mendatang. 

Tabligh akbar tersebut menghadirkan ulama H. Masriadi Hasan, LC, M.Sha, dan juga selaku Ketua Baznas Provinsi Riau, ujar Marwan, SPd, MM Ketua Panitia bersama Novrion, S. Sos, Kabag Kesos Setda Kuansing kepada awak media, Jumat 29/12/23 siang. 

Sementara Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM ditempat terpisah  mengatakan, malam pergantian tahun di Kabupaten Kuansing, tak ada kesan euforia. 

“ Pemerintah Daerah Kuansing, Forkopimda dan unsur Kecamatan akan melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar serta Doa untuk saudara kita di Palestina, dapat disaksikan warga di seluruh penjuru wilayah atau di rantau secara Live, yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfoss Kuansing,” ujar Bupati H. Suhardiman, Jumaat 29/12/2023 pagi, 

Gelaran ini dipusatkan di mesjid Agung Ar Raudhah Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah 

“Selain tabligh akbar, seluruh OPD juga akan sediakan snack atau beberapa makanan gratis untuk masyarakat, kepada seluruh masyarakat Kuansing, ayo sama-sama kita berkumpul dan Doa bersama di Mesjid Ar Raudha, semoga tahun depan menjadi tahun yang diberkahi oleh Allah, dan Daerah kita semakin maju, Harapnya 

Kemudian selain tabligh akbar, juga akan ada doa bersama untuk keselamatan Kuansing khususnya, mendoakan Daerah yang dilanda bencana. Serta, doa bersama juga dihaturkan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif. Serta, melahirkan pemimpin baru untuk negeri ini, Pungkas H. Suhardiman Amby yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfoss Kuansing, Hendra Roza., S. Si melalui Kabid Komunikasi Hevi Heri Antoni, S.Sos., M.Si mengatakan
“InsyaAllah tausiyah agama yang disampaikan ulama yang diundang nantinya. Untuk siaran bisa dijangkau sampai ke seluruh Nusantara, terutama bagi masyarakat Kita yang ada di perantauan bisa menonton langsung di Chanel Youtube Diskominfoss Kuantan Singingi” pungkas Kabid Komunikasi.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index